SOLOPOS.COM - Tony Parker. DokJIBI/Solopos/Reuters

Poin guard San Antonio Spurs, Tony Parker (kiri). JIBI/SOLOPOS/Reuters

SAN ANTONIO –San Antonio Spurs telah mengoleksi empat kali gelar NBA, 32 penampilan play off serta 18 title wilayah dalam kurun 40 tahun ini. Namun dari sederet prestasi itu, Spurs belum pernah mengukir rekor fantastis meraih empat kali kemenangan beruntun di awal musim.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baru musim ini, capaian impresif itu mampu diberikan Spurs. Yakni, saat Tim Duncan, Tony Parker dan Spurs membungkam Indana Pacers dengan skor 101-79 di AT&T Center, Selasa (6/11/2012) pagi WIB.

“Saya benar-benar terkejut, ternyata kami masih bisa mengukir sebuah rekor. Ini seperti kami telah melakukan segalanya, namun yang satu ini beda. Ini sangat hebat,” tutur Parker dilansir Yahoosport, Selasa.

Kemenangan atas Pacers memang tak belum bisa menjadi tolak ukur kesuksesan Spurs. Dalam beberapa musim, Spurs memang selalu unggul atas Pacers.

Bahkan pada laga kali ini, Spurs pun masih terlihat lebih dominan. Dengan dua pilarnya, Parker dan Duncan, yang banyak menghangatkan bangku cadangan runner up Wilayah Barat ini masih tak tergoyahkan.

Guard Spurs yang tampil dari bench, Gary Neal, menjadi pencetak skor tertinggi dengan 17 poin. Disusul DeJuan Blair, yang dinobatkan sebagai top performer, dengan 14 poin, 11 rebound dan 14 assist, diikuti Stephen Jackson yang menyumbang 12 poin.

Sementara, Parker hanya memberi tambahan enam poin, tujuh assist dan satu turn-over. Sementara, Duncan mendonasikan poin jauh lebih banyak dengan 14 poin dan 11 rebounds.

Di kubu Pacers, eks guard Spurs, George Hill, tampil sebagai top skor timnya dengan 15 poin. Diikuti Paul Georhe dengan 14 poin dan David West yang menyumbangkan 10 poin.

Sementara itu pada partai lainnya di Wilayah Timur, New York Knicks kembali menunjukkan ketangguhannya. Setelah pada dua partai sebelumnya meraih kemenangan, kini giliran Philadelphia 76ers, yang menjadi korban Knicks.

Carmelo Anthony menyumbang 21 poin dan JR Smith 17 poin untuk membawa Knicks menundukkan 76ers 110-88 di Wells Fargo Center, Selasa pagi.

Hasil Pertandingan NBA, Selasa (6/11/2012) pagi WIB

New York Knicks   110 Philadelphia 76ers 88

Minnesota Timberwolves   107 Brooklyn Nets     96

Miami Heat      124 Phoenix Sun            99

Memphis Grizzlies    103 Utah Jazz   94

Dallas Mavericks     114 Portland Trail Blazers      91

San Antonio Spurs    101 Indiana Pacers   79

Sacramenti Kings     94  Golden State Warriors 92

Cleveland Cavaliers 108 LA Clippers      101

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya