SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gelandang Manchester City, Javi Garcia (kedua dari kanan), saat melepaskan tandukan yang berbuah gol pada laga kontra Newcastle di St James Park, Minggu (15/12/2012). JIBI/SOLOPOS/Reuters

NEWCASTLE—Manchester City sukses mengemas poin penuh dalam kunjungannya ke markas Newcastle United. Kemenangan 3-1 membuat The Eastlands terus menjaga persaingannya dengan tim tetangga, Manchester United.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Tiga gol City di St James Park, Sabtu (15/12/2012) malam WIB, masing-masing diciptakan Sergio Aguero, Javi Garcia dan Yaya Toure. Sementara, satu-satunya gol balasan The Magpies diciptakan Demba Ba.

Newcastel sebenarnya tampil tak terlalu buruk menjamu juara bertahan, City. Skuat besutan Alan Pardew ini bahkan mengambil inisiatif serangan lebih dulu.

Sayang, City mampu memecah kebuntuan lebih dulu melalui Aguero di menit ke-10. Mencoba mengejar ketertinggalan, Newcastle justru kembali kebobolan.

Kali ini melalui tandukan Javi Garcia di menit ke-40, setelah memanfaatkan umpan sepak pojok dari David Silva.

Di babak kedua, Newcastle mencoba mengejar ketertinggalannya. Asa The Magpies kembali hidup saat Demba Ba menjebol gawang Joe Hart di menit ke-50 setelah memanfaatkan umpan Colocinni melalui tandukan.

Tertinggal hanya satu gol, Newcastle mulai berani menekan pertahanan City. Mereka menciptakan sejumlah kans, namun selalu berujung kegagalan.

Pada menit ke-78, justru City yang akhirnya menambah gol lagi. Tusukan Pablo Zabaleta dari sisi kiri diakhiri dengan sebuah umpan ke depan gawang Newcastle. Di sana Yaya Toure menyambutnya dengan sebuah tendangan. Newcastle 1, City 3.

Skor tersebut pun bertahan sampai laga usai. Tambahan tiga poin membuat City menjaga dengan United di puncak klasemen.

Kini, City masih berada di posisi kedua dengan koleksi 36 poin atau tertinggal tiga poin dari United yang baru menjalani laga kontra Sunderland sesaat lagi.

Susunan Pemain

Newcastle United: Krul, Coloccini, Perch, Williamson, Simpson (Ferguson 83), Santon, Gutierrez, Tiote (Marveaux 74), Anita, Ba, Cisse (Ameobi 79)

Manchester City: Hart, Zabaleta, Clichy, Nastasic, K. Toure, Nasri (Kolarov 37, Dzeko 71), Y. Toure, Javi Garcia, Silva, Tevez (Lescott 79), Aguero

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya