SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wimbledon–Serena Williams kian dekat untuk meraih gelar juara Wimbledon yang keempat. Petenis putri nomor satu itu berhasil melangkah ke semifinal usai mengalahkah petenis Cina Li Na, dua set langsung.

Memainkan laga babak perempatfinal yang berakhir Rabu (30/6) dinihari WIB, Serena tampak tidak kesulitan mengalahkan semifinalis Australia Terbuka 2010 ini dan memenangkan laga dengan skor 7-5, 6-3.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan ini, Serena menghasilkan 11 ace dengan keseluruhan 73 yang dia buat sepanjang turnamen ini. Torehan ini berhasil mematahkan rekor 72 ace yang ia buat di tahun sebelumnya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya selalu melakukan servis dengan bagus di Wimbledon, tapi ini kali pertama saya melakukan servis dengan sangat konsisten,” ujar Serena kepada AP.

Serena berpeluang untuk menambah gelar Wimbledon yang keempat sekaligus yang 13 dalam karirnya. Sebab, petenis Amerika Serikat itu cuma akan berhadapan dengan petenis non-unggulan Petra Kvitova yang mengalahkan Kaia Kanepi 4-6, 7-6, 8-6 di babak Empat Besar. Sedangkan dua semifinalis lainnya adalah unggulan 21, Vera Zvonareva dan rangking 82 dunia, Tsvetana Pironkova secara teori di bawah kelas Serena.

Meski demikian, Serena sepertinya tidak akan memandang Kvitova sebelah mata. ‘Kejutan’ dengan keberhasilan melangkah hingga semifinal adalah bukti bahwa pemudi 20 tahun asal Republik Ceko ini adalah petenis yang tangguh.

“Dia (Kvitova) adah seorang petenis yang tangguh. Terutama di medan rumput,” tuntas Serena.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya