SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

HAMBURG–Wladimir Klitschko meraih kemenangan angka mutlak atas David Haye dalam duel unifikasi kelas berat. Kemenangan Klitschko membuatnya merebut sabuk WBA milik Haye.

Dengan kemenangan ini, petinju Ukraina itu kini menyandang status juara kelas berat di empat organisasi tinju berbeda. Selain WBA, dia juga menyandang gelar juara dunia versi IBF, WBO, dan IBO.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam duel di Imtech Arena, Hamburg, Minggu (3/7) dini hari WIB, Haye cukup agresif di ronde pertama. Dia melepaskan sejumlah pukulan, namun belum mengenai sasaran. Sementara beberapa jab Klitschko mendarat di muka Haye meski tak terlalu telak.

Ekspedisi Mudik 2024

Di ronde ketiga, pertarungan makin seru. Sebuah serangan beruntun yang dilancarkan Haye sempat membuat Klitschko kerepotan.

Klitschko lebih dominan pada ronde-ronde selanjutnya. Dia menggempur Haye dengan kombinasi jab kiri dan straight kanan pada ronde kelima yang membuat petinju Inggris itu kewalahan.

Klitschko sempat menjatuhkan Haye pada ronde ke-11. Meski sempat mendapat hitungan dari wasit, Haye selamat dari kekalahan KO karena masih bisa bangkit.

Ketiga juri memberi kemenangan angka mutlak untuk Klitschko, masing-masing dengan skor 117-109, 118-108, 116-110. Kemenangan ini membuat rekor bertanding Klitschko menjadi 56 kali menang, tiga kali kalah, dan 49 kali menang KO. Sementara rekor Haye menjadi 25 kali menang, dua kali kalah, dan 23 kali menang KO.(dts)

Foto ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya