SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Barcelona – Barcelona menang 5-1 atas Espanyol, pada lanjutan Liga BBVA pekan ke-16, di El Prat, Sabtu (18/12). Berkat itu, mereka duduk di puncak klasemen dengan 43 poin, atau unggul lima angka dari Real Madrid di tempat kedua.

Bermain sebagai tim tamu, Barcelona mendapatkan perlawanan serius dari Espanyol. Namun, mereka mampu mengatasinya dan unggul melalui Pedro pada menit ke-19. Dari tengah kotak penalti, Pedro menembakkan umpan terobosan Lionel Messi masuk gawang Espanyol yang dikawal Idriss Kameni.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Sebelas menit berselang, Xavi Hernandez mengubah angka di papan skor menjadi 0-2. Gol bermula dari pergerakan Dani Alves yang berujung umpan kepada Xavi di tengah kotak penalti. Xavi berhasil menjangkaunya dan menjejalkannya ke gawang Kameni.

Saat pertandingan menginjak menit ke-60, keunggulan Barcelona bertambah menjadi 3-0 berkat gol Pedro. Menguasai bola di tengah kotak penalti lawan, ia menembakkannya langsung ke gawang lawan dan berhasil menaklukkan Kameni lagi.

Tertinggal tiga gol tanpa balas tak membuat Espanyol menyerah. Itu terlihat dari terciptanya gol balasan mereka yang diciptakan pablo Daniel Osvaldo pada menit ke-63.
Gol itu melambungkan moral Espanyol. Mereka pun berusaha memperkecil ketinggalan. Namun, bukannya menambah gol, mereka dikejutkan oleh terjadinya gol keempat Barcelona yang dibuat David Villa pada menit ke-76.

Gol bermula dari kejelian Lionel Messi melepas umpan terobosan kepada Villa. Villa berhasil menguasainya, menggiringnya masuk kotak penalti, dan mencetak gol.

Tak mau kecolongan lagi, Barcelona mempertahankan tekanannya dan pada menit ke-84, David Villa kembali menjebol gawang Kameni. Kali ini, ia menggunakan bola kiriman Xavi.

Selama 90 menit, barcelona menguasai bola sebanyak 59 persen dan melepaskan sembilan tembakan akurat dari 18 usaha. Adapun, Espanyol menciptakan lima peluang emas dari lima percobaan. Kompas.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya