SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Los Angeles–Tertinggal selama tiga kuarter tidak membuat langkah Los Angeles Lakers terhentikan. Kobe Bryant cs akhirnya menekuk Boston Celtics 83-79 di game ketujuh dan dinobatkan sebagai juara NBA.

Bermain imbang di enam pertandingan sebelumnya, pertandingan final NBA harus memainkan game ketujuhnya di kandang Lakers, Staples Center, Jumat (18/6) pagi WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Celtics terlihat sangat menggebu dan bernafsu memenangi pertandingan. Setelah di kuarter pertama unggul jauh 23-14, Celtics mempertahankan keunggulannya di half-time meski berkurang jadi 40-34. Lakers terus memangkas ketertinggalannya di kuarter ketiga. Saat kuarter ini berakhir, Celtics masih unggul 57-53 tapi Lakers sudah menemukan gaya permainannya sendiri.

Di pertengahan kuarter keempat, Lakers menyamakan skor 64-64 dan malah menyalip jadi 68-64. Di sisa 1,5 menit, Lakers masih unggul 76-70, tapi Celtics masih belum menyerah. Sempat berbalas tembakan tiga angka, Lakers mempertahankan keunggulannya 81-79. Setelah sebuah serangan Celtics gagal, Lakers akhirnya mencetak dua angka lagi untuk menutup pertarungan jadi 83-79.

Lakers berhak jadi juara setelah unggul 4-3 dalam sistem best of seven. Tim asuhan Phil Jackson itu menang di game pertama, ketiga, keenam dan ketujuh. Kobe Bryant memimpin perolehan angka Lakers dengan menjaringkan 23 angka plus 15 rebound. Ron Artest dan Pau Gasol bahu membahu membantu Kobe dan mencetak masing-masing 20 dan 19 angka.

Di kubu Celtics, perolehan angka terbagi nyaris rata. Paul Pierce mencatat 18 angka, Kevin Garnett 17 angka, Rajon Rondo melesakkan 14 poin dan Ray Allen menjaringkan 13 poin.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya