SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Striker Inter Milan, Antonio Cassano [kiri], merayakan golnya ke gawang Catania bersama rekan-rekannya, Minggu (21/10/2012) malam WIB. Dalam duel di Giuseppe Meaza itu, Inter membungkam Catania dengan skor 2-0. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MILAN—Lambat laun Inter Milan tampaknya mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya. Nerazzuri, julukan Inter, terus menjaga tren positifnya dengan kembali meraih hasil maksimal kala menjamu Catania 2-0 pada laga lanjutan Seri A giornata kedelapan di Giuseppe Meazza, Minggu (21/10/2012) malam WIB.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Dua gol Inter dibukukan melalui tandukan striker anyarnya, Antonio Cassano di menit ke-28 setelah memanfaatkan assist Cambiasso. Sedang, gol pembesar keunggulan Nerazzuri diciptakan Rodrigo Palacio setelah memaksimalkan umpan terobosan Diego Milito, lima menit menjelang bubaran.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski tampil di kandang lawan, Catania terbilang tak tampil buruk. Catania justru mampu memberi perlawanan La Beneamata, julukan lain Inter. Terbukti di menit ketujuh, Sergio Almiron sempat membuat was-was barisan pertahanan Inter. Sayang, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Samir Handanovic.

Namun, Inter lebih beruntung. Cassano memecah kebuntuan di menit ke-28 setelah memanfaatkan umpan lambung Cambiasso yang dikirim langsung ke kotak penalti. Ini merupakan gol kelima Cassano sepanjang musim ini dan menempatkannya di posisi tiga daftar topskor sementara di bawah striker Lazio, Miroslav Klose dan Edinson Cavani yang menorehkan enam gol.

Di babak kedua, La Beneamata tampil lebih percaya diri. Berbagai peluang diciptakan tim besutan Andrea Stramaccioni.

Namun, hingga menjelang bubaran Inter belum berhasil menggandakan kedudukan. Baru di menit ke-85, Palacio kembali membuat Interisti di Giuseppe Meazza kembali berguruh. Umpan rekan senegaranya, Militio sukses dieksekusi dengan tepat ke gawang Catania yang dikawal Andujar.

Raihan tiga poin ini membuat Inter masih menempati posisi empat dalam daftar klasemen sementara dengan torehan 18 poin, hasil dari enam kali kemenangan dan dua kali kalah. Torehan Nerazurri ini sama dengan capaian Lazio yang berada satu tingkat di atasnya yang lebih unggul produktifitas gol.

Susunan pemain

Inter [3-4-3]
Handanovic [kiper]; Ranocchia, Samuel, Juan Jesus [belakang]; Obi [Gargano 62’], Mudingayi [Guarin 71’], Cambiasso, Zanetti [tengah]; Cassano [Alvarez 69’], Milito, Palacio [depan]

Catania [4-3-3]
Andujar [kiper]; Álvarez, Legrottaglie, Spolli, Marchese [belakang]; Izco [Castro 65’], Lodi, Almiron [Ricchiuti 81’]; Barrientos, Bergessio, Gomez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya