SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Striker MU, Robin van Persie, saat melepaskan tembakan kaki kanan untuk menciptakan gol pertama ke gawang Arsenal dalam laga Liga Premier Inggris di Old Trafford, Sabtu (3/11/2012). Dalam laga ini, MU menang tipis 2-1. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER—Manchester United hanya mampu memetik kemenangan tipis 2-1 saat menjamu Arsenal di Old Trafford, Sabtu (3/11/2012) malam WIB. Meski demikian, ini sudah cukup membawa Setan Merah, julukan MU, melaju ke puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris menggeser Chelsea.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menjamu Arsenal, Setan Merah tampil sangat meyakinkan. Sepanjang 2×90 menit, United terlihat mendominasi jalannya permainan.

United bahkan mampu memastikan keunggulannya saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Lagi-lagi Robin Van Persie menjadi pahlawan bagi United.

Striker yang dibeli dari Arsenal musim ini melesakkan gol setelah memanfaatkan kesalahan Thomas Vermaelen dalam menyapu bola. Van Persie yang mendapat bola tumpahan dari Vermalen langsung melesakkan tembakan kaki kanan ke pojok gawang yang tak mampu dijangkau Vito Mannone.

Menjelang turun minum, United berpeluang memperbesar keunggulan setelah mendapat hadiah penalti lantaran Santi Cazorla melakukan handball di kotak terlarang. Sayang, Wayne Rooney yang menjadi algojo gagal mengeksekusi bola dengan sempurna.

Memasuki babak kedua, determinasi United belum tergoyahkan. Namun, berbagai peluang belum mampu membuat United menggandakan kedudukan.
Baru di menit 67, upaya United memperlebar keunggulan berbuah hasil. Kapten United, Patrice Evra menjebol gawang Mannone untuk kedua kalinya melalui sundulan setelah memanfaatkan assist Rooney.

Dalam posisi tertinggal, Arsenal justru kian terpuruk. The Gunners, julukan Arsenal, harus bermain dengan 10 pemain setelah gelandang mudanya, Jack Wilshere mendapat akumulasi dua kartu kuning.

Meski demikian, kalah jumlah pemain tak membuat Arsenal patah arah. Di penghujung laga, Arsenal justru bisa memperkecil defisit melalui tendangan kaki keras Cazorla di menit 90+4.

Meski kalah, Arsenal tampaknya bisa tersenyum sedikit lega. The Gunners setidaknya tak mengulangi kesalahan musim lalu, di mana mereka dipermalukan 2-8 saat bertandang ke markas United.

Sementara itu, hasil ini membuat United untuk sementara menyalip Chelsea dalam perolehan poin. United unggul di posisi puncak dengan nilai 24 atau unggul dua poin dari The Blues, julukan Chelsea.

Namun, Chelsea berpeluang merebut kembali posisi puncaknya. Dengan syarat, The Blues mampu meraih hasil maksimal saat bertandang ke Swansea di Liberty Stadium, Sabtu malam, di mana saat berita ini ditulis laga masih berlangsung dalam kedudukan sama kuat 0-0.

Susunan pemain:
Manchester United:
De Gea (kiper); Rafael, Ferdinand, Evans, Evra (belakang); Valencia (Nani 82’), Carrick, Cleverley (Anderson 61’), Young (tengah); Rooney, Van Persie (depan)
Arsenal:
Mannone (kiper); Sagna, Santos, Mertesacker, Vermaelen (belakang); Arteta, Wilshere, Ramsey (Walcott 52’) (tengah); Cazorla, Podolski (Arshavin 81’), Giroud (depan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya