SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Keinginan Pelatih PSIM Hanafing untuk menjajal kemampuan anak asuhnya melawan Tunas Jogja di Stadion Mandala Krida, Kota Jogja, Selasa (24/1) sepertinya harus dikubur dalam-dalam.

Pasalnya tim Divisi II asal Kota Jogja itu memastikan tidak akan melakoni uji coba melawan Laskar Mataram karena harus menjalani laga putaran pertama kompetisi Divisi II grup X.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Bukan kami tidak menghargai, tapi kalau lawan PSIM sepertinya enggak. Kami tidak ingin pemain kami nantinya mengalami kendala, karena Jumat (27/1) nanti kami harus melakoni laga perdana. Kami mungkin akan melakoni uji coba tapi sama tim lokalan saja,” kata Manajer Tunas Jogja, Totok Soesanto kepada Harian Jogja, Selasa (17/1).

Terpisah pelatih PSIM, Hanafing mengatakan pihaknya memang telah mendapatkan konfirmasi dari pihak Tunas Jogja jika rencana uji coba melawan anak asuh Mellius Mao itu gagal terlaksana. Sebagai gantinya, pelatih berlisensi A AFC itu mengaku akan mencoba mencari tim yang sepadan dengan kekuatan dari Tunas Jogja.

“Nanti kami akan cari yang memiliki kekuatan yang hampir sama dengan Tunas Jogja. Bisa nanti cari tim Divisi III yang belum main di kompetisi dan berasal dari DIY atau Jawa Tengah yang dekat-dekat. Alternatif terakhir, ya mungkin kami lawankan Diklat kalau memang tidak ada,” katanya.

Eks arsitek PSIS Semarang dan PSM Makassar itu mengatakan pihaknya memang akan memaksimalkan dua laga uji coba di jeda dua pekan sebelum menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Mandala Krida. Sejauh ini, dirinya melihat masih banyak pembenahan yang harus dilakukan terhadap skuadra asuhannya. “Kami matangkan dan maksimalkan waktu yang ada,” pungkasnya.(Harian Jogja/Jumali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya