SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Johannesburg–Dengan predikat sebagai pesta sepak bola dunia, pantas kiranya jika Piala Dunia 2010 bisa dinikmati semua pecinta sepak bola di seluruh dunia. Termasuk yang tuna netra sekali pun.

Inisiatif agar pecinta sepak bola tuna netra bisa menikmati Piala Dunia 2010 diluncurkan oleh Swiss National Association for the Blind (SNAB) dan South African National Council for the Blind (SANCB). Dengan dukungan penuh FIFA, Piala Dunia 2010 diharapkan bisa memberi kepuasan bagi semua orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu rekan FIFA, Sony, menyediakan transmisi yang bisa membuat fans tuna netra untuk menerima suara komentator di dalam stadion secara gratis.

Enam stadion di Piala Dunia 2010 akan memiliki 15 tempat duduk lengkap dengan headphone dan diperuntukan untuk tuna netra. Di dalam stadion, mereka akan mendapat laporan langsung mengenai jalannya pertandingan.

Hebatnya, disediakan juga 15 tempat duduk yang diperuntukan bagi pendamping ke-15 fans tuna netra tersebut.

“Sepak bola adalah olahraga universal dan harus bisa dinikmati oleh siapa pun. Untuk itu, kami senang pengalaman unik di dalam stadion ini bisa dinikmati oleh fans tuna netra dan yang mengalami gangguan pengelihatan,” ujar Presiden FIFA,  Sepp Blatter, seperti diberitakan inilah.com, Kamis (10/6).

Keenam stadion yang memiliki fasilitas untuk tuna netra adalah, Soccer City (8 pertandingan), Ellis Park (7 pertandingan), Loftus Versfeld (6 pertandingan), Durban (7 pertandingan), Nelson Mandela Bay (8 pertandingan), Green Point (8 pertandingan).

tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya