SOLOPOS.COM - Tumpukan sampah di bawah jembatan Butulan Sukoharjo. (Instagram/@_infocegatansolo)

Solopos.com, SUKOHARJO – Keberadaan sampah di bawah jembatan Butulan, Sukoharjo, Jawa Tengah, memicu keprihatinan. Foto tumpukan sampah di wilayah tersebut viral di media sosial seusai dibagikan pengelola akun Instagram @_infocegatansolo, Kamis (31/10/2019).

Pengelola akun @_infocegatansolo sangat prihatin melihat pencemaran lingkungan akibat sampah. Dia mengingatkan warganet untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Setiap lewat jembatan Butulan (jalan alternatif terowongan Makamhaji) lihat sampah di pinggir sungai ngelus dada,” tulis @_infocegatansolo sebagai keterangan foto viral.

Foto viral itu memperlihatkan tumpukan sampah yang mengotori pinggiran sungai di bawah jembatan Butulan di Dukuh Gobayan-Dukuh Butulan, Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah. Jembatan tersebut merupakan jalur alternatif di kawasan Makamhaji.

“Sekadar info, semoga yang melakukan segera berbenah diri dan berpikir jauh ke depan. Masalah sampah lur. Sampai kapan budaya buang sampah sembarangan kayak gini bisa berubah,” sambung @_infocegatansolo.

Sejumlah warganet yang pernah melintas di jembatan Butulan juga melihat pemandangan yang sama. Mereka amat prihatin melihat tumpukan sampah di kawasan tersebut.

“Benar min, saya sering lewat situ pasti sampah berserakan di jalan,” komentar @jualskincare_santi.

“Nah betul min, baru kemarin rasan2 lewat sana sampahnya seabrek. Sekarang malah di-posting. Semoga ada kesadaran bagi yang membuang sampah sembarangan,” lanjut @tiyanwardhana.

“Ikut ngenes aku lur. Pernah lewat situ. Sebenarnya adem tempatnya, tapi bau dan sampah menumpuk. Memprihatinkan,” lanjut @budilestari1069.

Sementara itu, sejumlah netizen lainnya mengeluhkan banyak orang kurang sadar menjaga kebersihan lingkungan. Seolah membuang sampah sembarangan adalah budaya masyarakat Indonesia.

“Padahal sudah dikasih tulisan. Tapi, masih banyak yang nekat buang sampah sembarangan,” komentar @octa_gp kesal.

“Bagaimana ya min, masalahnya buang sampah sembarangan sudah menjadi budaya yang mendarah daging. Kadang diingatkan malah dimarahi. Lebih galak yang membuang sampah sembarangan kok min. Mau bagaimana lagi? Bisanya ya cuma berdoa, semoga yang membuang sampah, tubuhnya tidak bisa membuang sampah di dalam tubuhnya,” imbuh @kadoku.solo.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

sekedar info semoga yg melakukan segera bisa berbenah diri dan berfikir jauh kedepan.maslah SAMPAH lur.setiap lewat jembatan Butulan(jalan alternatif trowongan makamhaji).liat sampah dipinggir sungai ngelus dodo lur.sampe kapan budaya buang sampah sembarangan kek gini bisa berubah..

Sebuah kiriman dibagikan oleh infocegatansolo (@_infocegatansolo) pada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya