SOLOPOS.COM - Salah satu paduan suara siswa SMAN 1 Slogohimo mengenakan pakaian adat saat mengikuti lomba di sekolah bertepatan dengan Hari Pahlawan, Sabtu (10/11/2012). (Istimewa)


Salah satu kelompok paduan suara siswa SMAN 1 Slogohimo mengenakan pakaian adat saat mengikuti lomba di sekolah bertepatan dengan Hari Pahlawan, Sabtu (10/11/2012). (Istimewa)

WONOGIRI–Bertepatan Hari Pahlawan, pelajar SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri mengikuti lomba yang digelar di sekolah setempat, Sabtu (10/11/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala SMAN 1 Slogohimo, Nursahid dalam rilisnya yang diterima Solopos.com, Minggu (11/11), menyatakan, lomba antarkelas berupa baca puisi dan paduan suara.

“Yang unik pada lomba bertepatan Hari Pahlawan adalah pakaian peserta lomba. Siswa peserta lomba baca puisi diwajibkan mengenakan kostum mirip pahlawan sedangkan pakaian peserta lomba paduan suara mengenakan pakaian tradisional,” ujarnya.

Mantan Kepala SMAN 1 Sidoharjo ini mengaku, siswa antusiasme mengikuti kegiatan tersebut. “Kami berharap dari lomba semacam itu akan terbangun karakter pelajar yang cinta pada NKRI.”

Lebih lanjut dijelaskannya, selain lomba-lomba, upaya membangun jiwa nasionalisme pada pelajar juga diimplementasikan pada kegiatan keseharian. Menurutnya, setiap memulai kegiatan baik apel pagi, upacara bendera maupun memulai pelajaran, semua siswa menyerukan salam Abita yakni “Aku Bangga Indonesia Tanah Airku dan Merah Putih Ya”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya