Tumbangkan Thailand, Vietnam Melaju ke Final Piala AFF U-16 2022

Gol kemenangan Vietnam dicetak oleh kapten tim Nguyen Cong Phuong pada menit ke-29 dan Nguyen Trong Tuan menit ke-82.

 Pemain Timnas U-16 Thailand (biru-biru) melakukan tendangan bebas pada laga semifinal Piala AFF U-16 2022 kontra Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Rabu (10/8/2022). Vietnam memenangkan pertandingan itu dengan skor 2-0 yang membuat mereka ke final turnamen. (Antara/Michael Siahaan)

SOLOPOS.COM - Pemain Timnas U-16 Thailand (biru-biru) melakukan tendangan bebas pada laga semifinal Piala AFF U-16 2022 kontra Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Rabu (10/8/2022). Vietnam memenangkan pertandingan itu dengan skor 2-0 yang membuat mereka ke final turnamen. (Antara/Michael Siahaan)

Solopos.com, SLEMAN – Vietnam melaju ke babak final Piala AFF U-16 2022 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-0 pada laga semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022) sore WIB.

Dikutip akun Twitter resmi Federasi Sepak Bola ASEAN, Rabu, gol kemenangan Vietnam dicetak oleh kapten tim Nguyen Cong Phuong pada menit ke-29 dan Nguyen Trong Tuan pada menit ke-82.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Hasil ini membuat Vietnam melenggang ke final dan menunggu calon lawan yaitu pemenang laga semifinal lainnya antara Indonesia melawan Myanmar.

Duel Indonesia Vs Myanmar juga akan dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo Sleman tapi pada malam ini pukul 20.00 WIB (dijadwalkan disiarkan langsung Indosiar).

Baca Juga: Piala AFF U-16: Prediksi Semifinal Indonesia Vs Myanmar, Susunan Pemain

Thailand pada laga kali ini menurunkan starting XI dengan usia 16 tahun sebanyak 6 pemain dan pemain usia 15 tahun sebanyak 5 orang. Sedangkan Vietnam menurunkan starting XI dengan komposisi, pemain berusia 16 tahun sebanyak 9 orang dan usia 15 tahun hanya dua pemain.

Pertandingan Thailand Vs Vietnam tersebut dipimpin oleh wasit asal Indonesia, Thoriq Munir Alkatiri.

Pada pertandingan Vietnam versus Thailand, kedua tim sejatinya sama kuat setidaknya pada 20 menit pertama laga. Namun, Vietnam-lah yang berhasil membuka skor via sepakan sang kapten Nguyen Cong Phuong dari luar kotak penalti pada menit ke-29. Vietnam pun unggul satu gol sampai turun minum.

Baca Juga: Suporter Geruduk Latihan Persis Solo, Ada Apa?

Seusai jeda, Thailand berkali-kali berusaha menyamakan kedudukan. Akan tetapi, mereka gagal menembus pertahanan Vietnam yang dikawal lima bek.

Justru Vietnam lagi-lagi yang sukses menambah gol pada menit ke-82.

Baca Juga: Wow! Pelatih Malaysia Prediksi Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022

Sementara itu, dikutip dari Antara, Vietnam harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-85 setelah Hoang Cong Hau dikartu merah oleh wasit Alkatiri. Hoang dianggap melakukan pelanggaran terhadap kiper Thailand, Tissanu Khuptawin.

Thailand tak dapat memanfaatkan kelebihan pemain pada sisa waktu pertandingan. Vietnam pun menutup laga itu dengan kemenangan 2-0.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Kisruh Kevin Sanjaya dengan Herry IP, Menpora Angkat Bicara

      Menpora menyatakan apabila dibutuhkan bantuan pemerintah untuk menjembatani masalah tersebut, dirinya siap turun tangan.

      Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Berangkat ke Piala Dunia Amputasi 2022

      Menpora melepas Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia berangkat ke Turki untuk melakoni Piala Dunia Amputasi 2022.  

      Liga 3 2022: Hadapi Persiharjo Sukoharjo, Putra Surakarta Siap Dapat Tekanan

      Persiharjo baru saja terluka di laga perdana mereka setelah kalah 0-2 dari Persipur Purwodadi lalu.

      Tiket WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika Mulai Dijual, Ini Daftar Harganya

      Khusus tahun ini, ITDC - MGPA menyediakan bonus gratis tiket hari pertama 11 November 2022 bagi pembeli tiket WSBK untuk semua kategori.

      Arema vs Persebaya, Manajemen Siapkan Skema Kedatangan Aremania

      Skema kedatangan Aremania saat Arema menjamu Persebaya perlu disiapkan mengingat mereka banyak yang berasal dari sejumlah wilayah di Jawa Timur.

      Skuad PSM Makassar Tiba di Solo untuk Hadapi Persis, Bawa 200 Suporter

      Ketua Panpel Persis Solo Vs PSM Makassar mengimbau kepada seluruh suporter untuk tertib dan selalu patuh terhadap aturan masuk ke tribune stadion.

      Jelang Persib vs Persija, The Jakmania Dilarang ke Stadion GBLA

      Polda Jabar melarang The Jakmania datang ke Stadion GBLA menyaksikan laga Persib Bandung vs Persija Jakarta dengan alasan keamanan.

      Peringkat Dunia BWF Terbaru: Kevin/Marcus Terus Merosot, Ganda Malaysia Stabil

      Pada rilis peringkat BWF pekan ke-39 tahun 2022, Kevin/Marcus tergusur oleh ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin yang mengumpulkan 98.518 poin

      Klasemen F1 2022 Jelang GP Singapura, Ferrari Punya Kisah Manis pada 2019

      Melalui pembalap Sebastian Vettel, Ferrari meraih podium juara I dengan catatan waktu satu jam 58 menit 33,667 detik di GPF1 Singapura 2019.

      Takut Indonesia vs Curacao Sepi Penonton, Plt Bupati Bogor Borong Tiket

      Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan memborong tiket pertandingan Timnas Indonesia kontra Curacao karena takut Stadion Pakansari Cibinong sepi penonton.

      Link Live Streaming FIFA Matchday Jilid 2 Indonesia vs Curacao

      Laga Timnas Indonesia vs Curacao pada laga jilid 2 FIFA Matchday bisa disaksikan melalui siaran langsung Indosiar dan link live streaming Vidio pada Selasa (24/9/2022) pukul 20.00 WIB.

      Indonesia vs Curacao Jilid 2: Demi Perbaiki Peringkat FIFA

      Indonesia vs Curacao pada jilid 2 FIFA Matchday akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB.

      Piala Dunia Panjat Tebing 2022 di Jakarta, Presiden IFSC: Fantastis!

      Presiden Federasi Panjat Tebing Internasional (IFSC), Marco Maria Scolaris, takjub dengan antusiasme penonton di Piala Dunia Panjat Tebing di Jakarta 2022.

      Jadwal Liga 2 Hari Ini: Persipura & Persijap Tekad Pertahankan Puncak Klasemen

      Persipura dan Persijap berupaya meraih kemenangan untuk mempertahankan posisi puncak klasemen Grup Timur dan Grup Tengah Liga 2 2022/2023.

      Liga Nations Malam Ini: Portugal vs Spanyol Berebut Tiket Semifinal Terakhir

      Jadwal Liga Nations 2022/2023 malam ini mempertemukan Portugal vs Spanyol yang berebut tiket semifinal terakhir.

      Hasil Liga Nations: Italia Rebut Tiket Semifinal, Inggris 6 Laga Tanpa Menang

      Italia meraih tiket semifinal Liga Nations 2022/2023 seusai mengalahkan Hungaria dua gol tanpa balas dalam pemyisihan terakhir Grup 3 Liga A di Puskas Arena Park.