Tumbangkan Satria Muda, Bima Perkasa Jogja Juara IBL 3x3 Indonesia Tour 2022

Sebelumnya Bima Perkasa Jogja selala kalah dari Satria Muda. Namun, kali ini mereka sukses mengalahkan lawan asal Ibu Kota tersebut.

 Tim Bima Perkasa Jogja (iblindonesia.com)

SOLOPOS.COM - Tim Bima Perkasa Jogja (iblindonesia.com)

Solopos.com, JAKARTA – Tim basket Bima Perkasa Jogja menjadi juara IBL 3×3 Indonesia Tour 2022 setelah menang dramatis atas Satria Muda Pertamina Jakarta yang berakhir dengan skor 17-16 dalam partai final di Bintaro Jaya Exchange Mall, Tangerang, Minggu (2/10/2022) malam WIB.

Dengan kemenangan tersebut Bima Perkasa berhak atas hadiah sekaligus tiket bertanding di FIBA 3×3 World Tour Masters yang bakal diselenggarakan di Hong Kong, 26-27 November 2022. Demikian dikutip laman resmi IBL.

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

Hasil tersebut juga menodai rekor kemenangan Satria Muda sebagai tim peringkat pertama klasemen akhir IBL 3×3 Indonesia Tour 2022. “Tak ada strategi khusus. Kami hanya bermain nothing to lose. Senang sekali akhirnya bisa menjadi juara,” kata pemain Bima Perkasa Jogja, Indra Muhammad, yang dinobatkan menjadi Most Valuable Player.

Selama penyelenggaraan musim ini, Satria Muda dan Bima Perkasa sudah pernah bertemu di final seri pertama dan beberapa kali saling berhadapan selama babak playoff.

Ironisnya, Bima Perkasa selalu kalah dari Satria Muda dalam seluruh pertemuan kedua tim. Namun, tim asal Jogja itu secara mengejutkan mampu mengalahkan tim Ibu Kota untuk merebut trofi IBL 3×3 Indonesia Tour musim ini.

Baca Juga: Resmi! Bintang Basket Indonesia Gabung Tim NBA Amerika Serikat 

Pertandingan final berjalan alot terutama di detik-detik terakhir. Di sisa waktu 48 detik, Satria Muda masih unggul 15-13 atas Bima Perkasa.

Namun saat waktu tersisa 43 detik, Indra Muhammad berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-15 setelah melesakkan tripoin akurat.

Sandy Ibrahim sempat menambah satu poin untuk Satria Muda di sisa 19 detik. Namun Ikram Fadhil membalas dengan tembakan dua angka sekaligus mengunci kemenangan bagi Bima Perkasa.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Susunan Pemain Kroasia vs Brasil, Adu Taktik Modric dan Neymar

      Susunan pemain Kroasia diprediksi tidak jauh berubah saat menghadapi Brasil di babak perempat final Piala Dunia 2022 di Education City Stadium.

      Skenario Belanda vs Argentina: De Oranje Andalkan Serangan Balik

      Belanda  kemungkinan menerapkan skenario serangan balik saat menghadapi Argentina pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium Al Daayen.

      Data dan Fakta Menarik Belanda vs Argentina: Sama Kuat di Piala Dunia

      Data dan fakta Belanda vs Argentina pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium Al Daayen.

      Klasemen Akhir BWF World Tour Finals 2022: Peluang Wakil Indonesia!

      Sebanyak lima wakil Indonesia di tiga nomor yang dipertandingkan lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022 setelah keluar sebagai juara maupun runner up grup.

      Jelang Lawan Kroasia, Brasil Siapkan Selebrasi Tarian Baru

      Brasil sudah menyiapkan tarian baru untuk selebrasi gol saat melawan Kroasia pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha.

      Live Streaming Piala Dunia 2022 Malam Ini: Kroasia Vs Brasil, Habis-Habisan!

      Berikut di bawah ini link live streaming yang bisa digunakan untuk menyaksikan pertandingan perempat final Piala Dunia 2022, Kroasia Vs Brasil.

      Prediksi Starting XI Kroasia vs Brasil: Ngeri, Selecao Pasang 4 Penyerang

      Susunan pemain Kroasia diprediksi tidak jauh berubah saat menghadapi Brasil di babak perempat final Piala Dunia 2022 di Education City Stadium.

      Hasil BWF World Tour Finals 2022: Heroik! Rinov/Pitha Tembus ke Semifinal

      Rinov/Pitha tampil heorik untuk menumbangkan wakil Prancis dalam perebutan tiket semifinal dari Grup B ganda campuran BWF World Tour Finals 2022, Jumat (9/12/2022) malam WIB.

      Hasil Liga 1: Rans Nusantara Imbangi Persikabo 1973 di Sleman

      Rans Nusantara FC berhasil menahan imbang Persikabo 1973 dengan skor 1-1 pada pekan ke-13 Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

      Prediksi Skor Kroasia Vs Brasil di Piala Dunia 2022: Gak Muluk-Muluk

      Berikut prediksi skor pertandingan antara Brasil dan Kroasia di Babak Perempatfinal Piala Dunia 2022.

      Luis Enrique Dipecat, Luis de la Fuente Pelatih Baru Spanyol

      Timnas Spanyol resmi memiliki pelatih baru seusai tersingkir dari babak 16 besar Piala Dunia 2022.

      Skenario Kroasia vs Brasil: Vatreni Tetap Pasang Trisula di Depan

      Kroasia tetap mengandalkan formasi 4-3-3 melawan Brasil yang penuh percaya diri pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha.

      Mantap! 2 Tunggal Putra Indonesia Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2022

      Anthony Ginting menjadi juara dan Jonatan Christie menempati posisi runner up klasemen akhir Grup B BWF World Tour Finals 2022.

      Data dan Fakta Menarik Perempat Final Kroasia vs Brasil: Selecao Pantas Pede

      Data dan fakta Kroasia vs Brasil pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha.

      Hasil BWF World Tour Finals 2022 Hari Ini: Gregoria dan Apriyani/Fadia Terhenti

      Gregoria dan Apriyani/Fadia telah kalah dua kali dari tiga pertandingan yang harus di jalani pada fase penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022.