Tumbangkan Pasangan Prancis, Praveen/Melati ke Final Thailand Open
Ilustrasi Praveen/Melati melaju ke Final Thailand Open 2021. (Detik.com)

Solopos.com, JAKARTA — Ganda campuran Indonesia Praveen/Melati berhasil menumbangkan pasangan Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue. Dengan kemenangan ini membawa ganda campuran Indonesia ke final Thailand Open 2021.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti hanya membutuhkan dua game untuk mengakhiri pertandingan dengan pasangan Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue. Bahkan mereka menang dengan angka 21-16 dan 23-21 dalam tempo 46 menit.

Berbeda ketika mereka berjumpa di Indonesia Masters 2020. Di mana saat itu Praveen/Melati harus takluk setelah melalui permainan tiga game 19-21, 21-14, 18-21.

“Kami merasa pasangan Perancis bermain bagus hari ini, mereka punya pola yang menyulitkan,” kata Praveen dalam rilis PBSI dilansir dari Detik.com.

“Praveen/Melati memang mau revans usai kekalahan di Indonesia Masters tahun lalu. Yakin kami bisa. Persiapan kami bagus dan kami menikmatinya,” dia menambahkan.

Ganda Putri Greysia/Apriyani Melaju ke Final Thailand Open

Selanjutnya di final Thailand Open 2021 nomor ganda campuran, Praveen/Melati akan menghadapi pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Sebelumnya pasangan Thailand ini menyisihkan pasangan Korea Selatan untuk bisa melaju ke Final.

“[Kemenangan ini membuat] kami memiliki motivasi untuk hari esok [final],” tegas Praveen.

Hal serupa diungkapkan Melati. Bahkan ia bersyukur dengan keberhasilan pasangan Praveen/Melati melaju ke final. Kendati demikian, dirinya tak ingin terlalu jemawa dengan hasil tersebut. “Alhamdulillah bisa melangkah sampai final, tapi tugas kami belum selesai. Sekarang mau fokus recovery lalu persiapan untuk besok,” kata Melati.

Kento Momota Positif Covid-19, Jepang Mundur dari Thailand Open 2021

Namun, kesuksesan Praveen/Melati melaju ke final belum bisa diikuti ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Karena ganda putra Indonesia dihentikan pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong di babak semifinal.

Hasil Yonex Thailand Open 2021 ini sekaligus membuat ganda putra Indonesia tak memiliki wakil di final. Sementara ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengalahkan Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan). Bahkan Greysia/Apriyani harus melalui tiga game untuk berhasil lolos ke Thailand Open 2021.

 

Sumber: Detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom