SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PORTO ALEGRE — Peru berhasil melaju ke Final Copa America 2019 setelah berhasil mengalahkan Chile dengan skor 3-0 di Arena do Gremio, Porto Alegre, Brasil, Kamis (4/7/2019) pagi WIB. Di Babak Final Copa America 2019, Peru sudah ditunggu Brasil yang mengalahkan Argentina di semifinal.

Peru sebenarnya tak lebih diunggulkan ketimbang lawannya di semifinal, Chile. Pasalnya, Chile merupakan tim dengan status juara bertahan di ajang sepak bola se-Amerka Selatan tersebut.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Dalam pertandingan itu, Peru unggul sejak menit ke-21 melalui gol Edison Flores. Sebelum jeda, Peru berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat aksi Yoshimar Yotun.

Di babak kedua, baik Peru maupun Chile kesulitan untuk menjebol gawang lawan. Namun demikian, Peru berhasil menambah keunggulan di menit ke-90 melalui gol Jose Paolo Guerrero.

Chile sebenarnya memiliki kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan setelah mendapatkan hadiah penalti saat pertandingan akan berakhir. Sayang, Eduardo Vargas yang menjadi eksekutor gagal menunaikan tugasnya.

Kemenangan 3-0 itu membawa Peru ke titik terdekat dengan gelar juara Copa America 2019. Sebaliknya, Cile gagal mewujudkan hattrick juara di ajang Copa America.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya