SOLOPOS.COM - Pemain Bali United melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Arema FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (27/3/2023). Arema FC kalah atas Bali United dengan skor 1-3. (Antara/Galih Pradipta)

Solopos.com, JAKARTA – Bali United memperbaiki peringkat mereka di papan klasemen Liga 1 2022/2023 setelah mengalahkan Arema FC, Senin (27/3/2023) malam WIB.

Bali United kini berada di posisi kelima klasemen sementara Liga 1 setelah menang 3-1 atas Arema FC di Stadion PTIK, Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada pertandingan itu Bali United keluar sebagai pemenang berkat gol yang dicetak oleh Ilija Spasojevic, Privat Mbarga, dan Yabes Roni. Sedangkan Arema FC sempat membalas melalui Evan Dimas, demikian catatan Liga Indonesia pada laman resminya.

Berkat kemenangan tersebut, Bali United kini mengantongi 51 poin dari 31 laga, sedangkan Arema FC berada di posisi ke-12 dengan raihan 38 poin dari 30 pertandingan.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada babak pertama Arema FC memiliki peluang terlebih dahulu melalui tendangan bebas Evan Dimas yang masih dapat ditepis oleh kiper Bali United Muhammad Ridho.

Selanjutnya Bali United yang menggempur lini pertahanan Arema FC, namun tendangan dari Ramdani Lestaluhu serta Rahmat Arjuna masih belum menemui sasaran.

Skuad asuhan Stefano Cugurra berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-41 ketika penyerang gaek Spasojevic mampu membobol gawang Arema FC usai menerima umpan Ramdani sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Pada sisa waktu babak pertama Bali United tetap dominan dalam menguasai jalannya pertandingan sehingga skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu tetap bertahan sampai turun minum.

Selanjutnya pada babak kedua, Bali United harus bermain dengan 10 orang usai Novri Setiawan diusir oleh wasit karena mendapatkan kartu merah langsung.

Meski bermain dengan 10 pemain, Bali United dapat menambah keunggulan menjadi 2-0 usai Privat membobol gawang Adilson Maringa pada menit ke-67.

Unggul dua gol, Bali United sedikit menurunkan intensitas serangan dan giliran Arema FC yang menekan lini pertahanan Serdadu Tridatu, namun tidak ada peluang yang membuahkan hasil.

Bali United berhasil menambahkan keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-81 setelah umpan Ramdani mampu dikonversi menjadi gol melalui tendangan Yabes Roni dan tak mampu dibendung oleh Adilson.

Berselang tiga menit, Arema FC dapat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 ketika sodoran umpan Dedik Setiawan dapat disambut Evan Dimas yang melepaskan tendangan dan membobol gawang Bali United. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya