SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, TULUNGAGUNG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, menerima logistik kotak suara baru berbahan kardus transparan untuk pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Ketua KPU Tulungagung Suprihno mengatakan jumlah kotak suara baru yang diterima mencapai 19.158 unit dan langsung disimpan di gudang yang disusun di rak kayu. “Kotak suara baru ini berbahan kardus dan hanya sekali pakai,” kata Suprihno, Rabu (24/10/2018). 

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dia menambahkan jumlah kotak suara yang diterima KPU Tulungagung sudah sesuai dengan proyeksi kebutuhan untuk pelaksanaan pemilu legislatif maupun pemilu presiden tahun depan.

Dari total 19.158 kotak suara yang diterima, ungkap dia, selanjutnya akan dibagikan ke 3.766 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 19 kecamatan.

“Nanti setiap TPS mendapat jatah lima unit kotak suara yang diperuntukkan pilpres, pemilu DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi Jatim, DPR RI, dan DPD,” kata dia.

Dia menjelaskan kotak suara dijadwalkan mulai dirakit pada Februari 2019. Setelah itu kotak suara beserta perangkat kelengkapan pelaksanaan pemilu lainnya akan dibagikan ke tiap kecamatan, untuk selanjutnya didistrubusikan ke tiap TPS.

“Kami juga masih menunggu intruksi apakah perakitan kotak suara dilakukan di TPS atau KPU ,” ujarnya. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya