SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON: Carl Crutchlow sudah menjalani operasi dengan sukses. Tetapi rider Yamaha Tech 3 itu belum bisa dipastikan dapat kembali beraksi di MotoGP Belanda tanggal 25 Juni mendatang.

Akibat kecelakaan yang ia alami di sesi kualifikasi MotoGP Inggris akhir pekan lalu, Crutchlow mengalami gegar otak dan cedera tulang selangka. Disebutkan, tulang selangka kirinya patah pada lima bagian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk menyembuhkan cedera tersebut, pembalap Inggris berusia 25 tahun itu pun mesti naik meja operasi. Sempat tertunda, operasi akhirnya dilaksanakan dengan sukses.

“Crutchlow kini sudah memulai proses pemulihan dengan fisioterapi intensif, tapi masih terlalu dini untuk mengetahui apakah juara dunia Superbike 2009 itu akan bugar untuk berpartisipasi di GP Belanda,” terang Yamaha seperti dikutip Reuters.

Crutchlow menjelaskan, tim dokter menyikapi hasil operasi dengan positif. Tapi ia sendiri mengaku masih merasakan nyeri.

“Sialnya, cedera ini lebih parah dari yang dialami rekanku Colin Edwards di Catalunya, dan rasa nyeriku dan tingkat pergerakanku berbeda.”

“Aku sudah menghabiskan dua hari terbujur telentang dengan indikasi cedera leher, jadi bahuku bengkak… Aku tidak tahu apakah aku bisa membalap di Assen. Kita harus menunggu dulu, tapi aku akan berusaha 100% untuk bisa ada di sana,” tegas Crutchlow.

Sebelumnya, cedera tulang selangka juga dialami Edwards. Namun, ia bisa pulih lebih cepat dan bahkan sanggup naik podium di Silverstone akhir pekan lalu.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya