SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Warga Boto, Jatiroto, Wonogiri, menemukan tulang manusia di hutan Perhutani.

Solopos.com, WONOGIRI — Warga Boto, Jatiroto, Wonogiri, digegerkan dengan penemuan tulang manusia di hutan pinus milik Perhutani, Dusun Mesu, Boto, Jatiroto, Wonogiri, Senin (21/8/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tulang tersebut diduga dari manusia yang sudah lama meninggal dunia hingga menyisakan tulang belulang. Kasatreskrim Polres Wonogiri, AKP Muhamad Kariri, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Muhammad Tora, mengatakan dugaan sementara tulang itu dari mayat orang gila yang meninggal selama dua bulan lebih.

“Informasi dari warga pada Bulan Puasa dulu ada orang tua berjenis kelamin perempuan kurang waras dan tidak dikenali identitas maupun asal-usulnya. Namun, sekitar dua bulan lebih dia sudah tidak kelihatan,” jelas Kariri ketika dihubungi Solopos.com, Senin.

Kariri mengatakan pakaian orang tua yang kurang waras itu dan payung yang ditemukan warga sama dengan yang ada di dekat tempat penemuan tulang. “Pakaiannya kemben, pakaian orang zaman dulu. Ada kemben di dekat tulang-tulang itu. Salah satu warga mengaku pernah menemukan payung di hutan tersebut. Payung itu warnanya sama dengan milik orang tua itu, warnanya merah muda,” imbuhnya.

Meski begitu, Kariri menegaskan laporan dari warga itu akan disinkronkan dengan hasil outopsi di RSUD dr. Moewardi Solo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya