SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sensasi menyantap soto di warung makan Cendana Sambel memang beda. Anda akan mendapati tulang lunak di semangkok soto layaknya menyantap tengkleng.

Cendana Sambel terletak di Jalan Cendana Nomor 28 Jogja, tepatnya di depan Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). “Kami menggunakan bahan tulang tangkar, jadi empuk bisa dimakan setulang-tulangnya,” kata pemilik warung, Wardoyo Suparyadi belum lama ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rasa kuah soto tulang lunak ini segar dan tidak menyengak tenggorokan karena proses memasaknya tanpa MSG. Menggigit daging yang masih menempel ditulang menjadi pengalaman tersendiri. “Memang agak sulit cara makannya, langsung pegang saja tidak usah pakai sendok,” tambah Wardoyo.

Satu porsi soto tulang lunak ini dihargai Rp10.000 dengan nasi dipisah. “Selain tulang, ada pula dagingnya yang sudah dipotong-potong,” lanjut pria berusia 43 tahun ini.

Selain soto, menu andalan lain adalah iwak kali [ikan sungai] seperti belut dan wader, dimasak goreng dan bakar. Harganya mulai Rp7.000. Ada pula menu gudangan terdiri dari sayuran hijau dengan bumbu urap, cukup Rp3.000.

Untuk minumannya, es teh dan jeruk serta aneka jus. Warung yang berdiri sejak awal 2012 ini buka Senin-Sabtu pukul 08.00-18.00 WIB. Sambil bersantap Anda bebas berselancar di dunia maya karena warung ini menyediakan layanan WiFi gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya