TUKUL JALAN-JALAN TRANS 7 : Begini Aksi Warga Wonogiri Sambut Syuting Tukul Arwana

 Dua anak perempuan foto bersama komedian dan presenter Tukul Arwana sebelum memulai shooting di SMPN 3 Wonogiri. Foto diambil Sabtu (16/8/2014). (Trianto HS/JIBI/Solopos)

SOLOPOS.COM - Dua anak perempuan foto bersama komedian dan presenter Tukul Arwana sebelum memulai shooting di SMPN 3 Wonogiri. Foto diambil Sabtu (16/8/2014). (Trianto HS/JIBI/Solopos)

Komedian dan presenter Tukul Arwana (tengah) mendengarkan arahan produser sebelum memulai shooting program Tukul Jalan-Jalan di SMPN 3 Wonogiri, Sabtu (16/8/2014) dini hari. (Trianto HS/JIBI/Solopos)

Komedian dan presenter Tukul Arwana (tengah) mendengarkan arahan produser sebelum memulai shooting program Tukul Jalan-Jalan di SMPN 3 Wonogiri, Sabtu (16/8/2014) dini hari. (Trianto HS/JIBI/Solopos)

PromosiIndonesia-Singapura Mempersempit Ruang Gerak Koruptor dan Teroris

Solopos.com, WONOGIRI–Acara Tukul Jalan-Jalan Trans 7 mengambil syuting di Wonogiri. Kekecewaan ratusan warga Wonogiri dua malam terobati saat komedian dan presenter, Tukul Arwana muncul di halaman SMPN 3 Wonogiri, Sabtu (16/8/2014) dinihari.

Komedian dengan joke-joke segar itu bersama personel program Tukul Jalan-Jalan dan kru televisi menyapa masyarakat Kota Gaplek yang berdesak-desakan di pinggir pagar sekolah.

Lima mobil rombongan datang di halaman sekolah tersebut Jumat (15/8/2014) pukul 23.35 WIB. Masuknya mobil rombongan diikuti dengan merangseknya ratusan warga yang sudah sejak pukul 21.00 WIB menunggu. Ada yang meloncat pagar setinggi tiga meter dan ada yang menerobos pintu gerbang sekolah.

Peringatan persuasif dari polisi yang menjaga di lokasi dipatuhi pengunjung. Namun demikian, dalam hitungan detik massa sudah merangsek lagi mendekati mobil rombongan.

Upaya sebagian kru televisi untuk memecah perhatian penonton tak berhasil. Massa masih menunggui mobil yang mengangkut rombongan Tukul Arwana. Kondisi agak tenang setelah produser program, Novi, meminta warga yang menonton tertib dan diam.

Shooting tidak akan dimulai jika penonton tidak mau mundur. Tolong selama shooting berlangsung, penonton diam dan tertib. Boleh memotret tetapi jangan menggunakan lampu,” ujarnya.

Masyarakat rela berdesakan dan naik pagar untuk melihat shooting Tukul Arwana dan kru di SMPN 3 Wonogiri, Sabtu (16/8/2014) dini hari. (Trianto HS/JIBI/Solopos)

Masyarakat rela berdesakan dan naik pagar untuk melihat shooting Tukul Arwana dan kru di SMPN 3 Wonogiri, Sabtu (16/8/2014) dini hari. (Trianto HS/JIBI/Solopos)

Polisi dan tokoh masyarakat Giritirto ikut membantu kru televisi memundurkan massa dari areal shooting. Jarum jam menunjuk angka 00.45 WIB, Tukul Arwana dengan mengenakan kaus warna biru didamping dua anggota polisi menerobos kerumunan massa.

Tukul bersama personel acara berhenti dan memberi salam kepada penonton setiba di halaman SMPN 3 Wonogiri.

Foto Selfie

Kedatangan Tukul dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin berfoto selfie dengannya. Kondisi serupa juga terjadi ketika Tukul keluar dari ruang shooting.

Warga menyerbu dan berfotoselfie. Salah seorang warga yang datang menonton, Martal menyatakan puas walau tidak bisa mendekati Tukul Arwana.

“Inginnya foto bareng Tukul tetapi banyaknya massa keinginan tak tercapai. Tapi saya sudah bisa melihat dari dekat wajah Tukul yang sering muncul di televisi.”

Aksi familier Tukul diapresiasi penonton yang berjubel. Warga menyahut kata-kata yang akrab di program Tukul Jalan-Jalan. “Jangan kemana-kemana, setelah yang satu ini,” ucap Tukul memulai shooting.

“Aaaauuuuoooo,” sambut ratusan warga yang melihat shooting tersebut.

 

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Pencanangan 2022 Sebagai Tahun Toleransi Belum Dipahami Publik

+ PLUS Pencanangan 2022 Sebagai Tahun Toleransi Belum Dipahami Publik

Pencanangan 2022 sebagai tahun toleransi menemukan momentum tepat. Segregasi sosial dan pertentangan luas di masyarakat akibat politik identitas pada 2017 dan 2019 tidak boleh terulang pada 2024.

Berita Terkini

Timnas Indonesia Gasak Timor Leste, Shin Tae-yong Kok Malah Kecewa

Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan atas Timor Leste dalam laga uji coba dengan skor 4-1. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong justru kecewa dengan penampilan anak asuhnya.

Desa Wisata di Klaten Harus Bersinergi, Jangan Saling Bunuh

Setiap desa yang memperoleh SK Bupati Klaten dapat menjadi pelopor pengembangan wisata di desa dan di sekitar desa.

Pemkot Madiun Gelontorkan Rp4,7 Miliar untuk Lapak UMKM, Banyak Banget?

Pemerintah Kota Madiun bakal mengalokasikan anggaran Rp4,7 miliar untuk pengembangan dan penyempurnaan lapak UMKM yang ada di kelurahan.

Giliran Partai Gerindra Sragen Laporan Edy Mulyadi ke Polisi

Anggota DPRD dan pengurus DPC Partai Gerindra Sragen melaporkan Edy Mulyadi ke Polres Sragen dengan tuduhan menghinda dan mencemarkan nama baik Prabowo Subianto.

Alfamart dan Nestlé Ajak UKM Bangkit di Festival UKM Sabang-Merauke

Festival UKM ini merupakan upaya Alfamart dan Nestlé untuk membantu dan memberdayakan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di seluruh Indonesia.

Persebaya Surabaya Tanpa 5 Pilar, PSS Sleman Tetap Waspada

Persebaya Surabaya dipastikan tidak bisa diperkuat lima pemainnya ketika menghadapi PSS Sleman pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021.

Jarang Dipakai, Mobil-Mobil Milik Warga Eks Miliarder Tuban Rusak

Setelah sempat menjadi 'crazy rich', warga Tuban kini dikabarkan bangkrut karena dana hasil ganti untung pembebasan lahan yang akan digunakan untuk proyek Grass Root Refinery (GRR) Tuban telah habis.

KPBU Jilid II, Bupati Ajak Investor Bangun 9.900 Titik APJ di Madiun

Bupati Madiun, Ahmad Dawami, menggandeng investor untuk ikut membangun alat penerangan jalan di 9.900 titik di Kabupaten Madiun.

Meja Makan Bisa Bawa Rezeki untuk Rumah Baru, Begini Cara Penataannya

Perhatikan penerapan fengshui dalam penataan meja makan supaya bawa rezeki untuk seluruh penghuni rumah.

Tenaga Honorer akan Dihapus, Jekek: Wonogiri Sebenarnya Masih Butuh

Bupati Joko Sutopo mengatakan peran tenaga honorer sangat membantu organisasi perangkat daerah (OPD) dalam menyelesaikan berbagai tugas.

Ini Dia 5 Inspirasi Model atasan Batik Kekinian

Jika Anda masih bingung memilih baju atasan yang bagus, Anda bisa simak 5 inspirasi model atasan batik kekinian berikut ini

Roadshow dan Podcast, Upaya Bawaslu Boyolali Ajak Warga Awasi Pemilu

Selain menyosialiasikan lewat media sosial yang dimiliki Bawaslu Boyolali, ada program lain bagi pemilih pemula seperti Bawaslu Goes to School atau roadshow ke sekolah-sekolah.

Ramalan Tahun Macan Air, Shio Ini Mendapatkan Keberuntungan

Di Tahun Macan Air ini ada sejumlah shio mengalami keberuntungan, ada pula yang mengalami kerugian.

Solo Zaman Dulu: Gemerlap Berkat Listrik Mangkunegaran

Kondisi Kota Solo zaman dulu, tepatnya masa kolonial Belanda ternyata sudah gemerlap berkat perusahan listrik yang didirikan pihak Kadipaten Mangkunegaran.

Ini Detik-Detik 2 Pemotor Terperosok Jembatan Ambrol di Kedawung Sragen

Seorang pedagang sayur dan pengguna jalan terjungkal di Jembatan Dungluwak yang ambrol pada Jumat (28/1/2022) dini hari WIB.