SOLOPOS.COM - Puluhan tukang becak mengayuh becaknya dengan membawa poster bergambar Bupati Klaten, Sunarno. Mereka berkeliling di kawasan Gladak, Kamis (13/9/2012) sebagai bentuk dukungan kepada Sunarno untuk maju sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Puluhan tukang becak mengayuh becaknya dengan membawa poster bergambar Bupati Klaten, Sunarna. Mereka berkeliling di kawasan Gladak, Kamis (13/9/2012) sebagai bentuk dukungan kepada Sunarna untuk maju sebagai Gubernur Jawa Tengah. (Muhammad Khamdi/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Sebanyak 70 tukang becak menggelar aksi dukungan terhadap Bupati Klaten, Sunarna untuk maju menjadi gubernur Jawa Tengah. Aksi dukungan dilakukan di kawasan Bundaran Gladak, Pasar Kliwon, Solo, Kamis (13/9/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagai bentuk dukungan, tukang becak yang tergabung dalam paguyuban becak Slamet Riyadi turut serta membubuhkan tanda tangan pada spanduk yang telah tersedia. Koordinator lapangan, Agus Purwadi, menjelaskan Sunarno merupakan orang yang gencar membela wong cilik.

“Dia [Sunarna] telah dua kali periode memimpin Kabupaten Klaten belum pernah tersangkut kasus apapun. Selain itu, dia memikirkan nasib rakyat bawah seperti tukang becak. Nyatanya, tukang becak di Klaten tetap diuwongke, tidak asal gusur,” papar Agus kepada Solopos.com, di sela-sela aksi.

Dukungan senada diungkapkan tukang becak lain, Haris Budiyono, 78. Warga Gondangrejo, Karanganyar ini mengharapkan Sunarna dapat masuk kandidat sebagai calon Gubernur Jawa Tengah. “Saya tidak peduli Sunarno berasal darimana. Yang penting dia bisa memerjuangkan rakyat kecil,” ungkap Haris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya