Tukang Becak di Sambungmacan Sragen Meninggal Tertabrak Motor

Seorang tukang becak meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tertabrak sepeda motor di Ngrampal, Sragen.

 Petugas PMI Sragen bersama warga dan sukarelawan lainnya mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Sragen-Ngawi, Benersari, Desa Bener, Ngrampal, Sragen, Sabtu (1/1/2022). (Istimewa/PMI Sragen)

SOLOPOS.COM - Petugas PMI Sragen bersama warga dan sukarelawan lainnya mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Sragen-Ngawi, Benersari, Desa Bener, Ngrampal, Sragen, Sabtu (1/1/2022). (Istimewa/PMI Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Seorang tukang becak asal Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, S Parmin, 66, meninggal dunia akibat tertabrak motor di Jalan Sragen-Ngawi, Dukuh Benersari, Desa Bener, Ngrampal, Sragen, Sabtu (1/1/2022). Sementara dua pengendara motor mengalami luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas tersebut.

Kanit Laka Ipda Irwan Marviyanto mewakili Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi saat dihubungi Solopos.com, Minggu (2/1/2022), menjelaskan kronologi peristiwa nahas tersebut. Awalnya pengendara motor Yamaha Scorpio berpelat nomor W 6839 UB, pengendara motor Honda Vario berpelat nomor G 6325 PT, dan pengayuh becak berjalan searah dari barat ke timur.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Motor Yamaha Scorpio itu dikendarai seorang mahasiswa bernama BA Pengestu, 25, warga Palrejo, Sumobito, Jombang, Jawa Timur. Motor Honda Vario juga dikendarai seorang mahasiswa MH Setiawan, 21, warga Desa/Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan.

Baca Juga: Pembinaan 482 Warga Binaan, Lapas Sragen Gandeng Darul Hidayatul Ilmi

Sebelum tertabrak sepeda motor di jalan wilayah Ngrampal, Sragen, posisi tukang becak berjalan di bahu jalan di depan. Motor Yamaha Scorpio dan motor Honda Vario berada di belakang becak. Menjelang sampai di lokasi kejadian, pengayuh becak berusaha naik ke badan jalan.

Jarak yang terlalu dekat mengakibatkan pengendara motor Yamaha Scorpio tak bisa menguasai motornya sehingga motor itu membentur roda kanan becak itu. “Pengayuh becak terjatuh ke kanan atau ke badan jalan. Di saat yang bersamaan dari arah barat melaju motor Honda Vario yang juga tak bisa menguasai motornya sehingga menabrak pengayuh becak,” ujarnya.

Patah Tulang

Ia menjelaskan pengayuh becak yang tertabrak motor di Sragen mengalami luka pada tulang rusuk kanan patah tertutup, pergelangan tangan patah tertutup, dan akhirnya meninggal dunia.

Baca Juga: Pengunjung PKL Kartini Sragen Bubar Jelang Pergantian Tahun, Kenapa?

Sementara itu, mengenai kondisi pengendara motor Yamaha Scorpio, menurut Iwan, mengalami luka pada lutut kaki kanan, dagu lecet, jari tengah kanan sobek, sadar, dan opname di RSUD Sragen. “Pengendara motor Honda vario mengalami luka pada bahu kanan patah dan opname di RSUD Sragen,” katanya.

Ketua PMI Sragen Ismail Joko Sutresno mengatakan korban yang meninggal dunia mengalami patah tulang pada leher yang mengakibatkan meninggal dunia. PMI mendapatkan laporan kecelakaan lalu lintas itu pada pukul 14.00 WIB dan segera mendatangi lokasi untuk evakuasi korban.

Ia melanjutkan dari laporan petugas PMI di lapangan, dua korban dilarikan ke Puskesmas Ngrampal dan kemudian dirujuk ke RSUD Sragen. Sedangkan satu korban yang meninggal dunia, katanya, langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Sragen untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Definisi Keberuntungan Tingkat Dewa Ala Pendaki Gunung Kerinci

+ PLUS Definisi Keberuntungan Tingkat Dewa Ala Pendaki Gunung Kerinci

Seekor kelinci belang sumatra (Nesolagus netscheri) yang terancam punah tiba-tiba menghampiri pendaki Gunung Kerinci. Momen istimewa itu pun diabadikan melalui sebuah video yang diunggah pendaki ke media sosial.

Berita Terkini

Diduga Adang Truk di Karanganyar, Pemuda Jombang Meninggal Tertabrak

Pemuda asal Jombang, Jawa Timur, R, 17, meninggal tertabrak truk di Jalan Raya Solo-Sragen, tepatnya Desa Sroyo, Kecamatan Jaten, Karanganyar pada Kamis (30/6/2022) karena diduga mengadang truk.

Remaja Wonogiri Hilang Setahun Hamil, Guru Silat Mau Tanggung Jawab

Guru silat remaja Wonogiri yang hilang setahun lalu disebut mau bertanggung jawab atas kehamilan anak didiknya.

Penghayat Kepercayaan di Solo Kian Pudar, Sederet Faktor Jadi Pemicu

Jumlah organisasi penghayat di Kota Bengawan terus menurun. Pada 2016 jumlahnya 20, kemudian 2019 menjadi 12, dan 2022 menyisakan 10 organisasi. 

Hoaks! Malam Ini Solo Uji Coba Beli Pertalite-Solar Pakai MyPertamina

Kabar tentang Kota Solo menjadi salah satu lokasi yang wajib menerapkan pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar melalui aplikasi MyPertamina beredar di grup WhatsApp ternyata hoaks.

Hamil, Siapa Ayah Bayi Remaja Wonogiri yang Hilang Setahun Lalu?

Ayah bayi dalam kandungan remaja Wonogiri yang hilang setahun lalu masih menjadi misteri.

Hendak Jemput Bos ke Tawangmangu, Mobil Suzuki Xover Nyungsep di Parit

Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di jalan menikung dan menanjak Jl Raya Solo-Tawangmangu, tepatnya Keprabon, Desa Karangpandan, Karangpandan, Kabupaten Karanganyar pada Kamis (30/6/2022).

4.310 Rumah di Wonogiri Belum Punya Instalasi Listrik Sendiri, Gantol?

Sebanyak 4.310 rumah di Kabupaten Wonogiri, Jawa tengah belum memiliki instalasi listrik sendiri sehingga masih menumpang ke rumah tetangga.

Lah! Air Sungai di Karangdowo Klaten Mendadak Berbusa, Banyak Ikan Mati

Sungai di wilayah Desa Tulas, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mendadak berbusa sehingga menyebabkan banyak ikan mati.

Cemas & Depresi, Kondisi Remaja Wonogiri yang Sempat Hilang 1 Tahun

P2TP2A Wonogiri menyebut kondisi remaja perempuan asal Wonogiri yang sempat hilang hampir setahun lalu, MD, 17, tertekan secara psikis, seperti cemas, depresi, dan memiliki kecenderungan bunuh diri.

Makamnya Ada di Pasar Jamu Nguter Sukoharjo, Ini Kisah Mbah Lenguk

Pasar Jamu Nguter di Nguter, Sukoharjo, sejak lama menjadi pusat penjualan beragam jenis jamu dan empon-empon baik serbuk, cair, dan kemasan.

Grab OVO Buka Layanan Pembayaran Drive Thru Di Galabo Solo, Mudah-Cepat

Grab OVO meluncurkan layanan drive thru untuk pembayaran beberapa pelayanan publik seperti PBB, pajak kendaraan dan tagihan PDAM di pusat kuliner Galabo, Solo, Kamis (30/6/2022).

Pasar Jongke-Kabangan Solo Bakal Digabung, Pedagang Ngaku Belum Tahu

Sejumlah pedagang Pasar Jongke Solo mengaku belum tahu rencana Pemkot menggabungkan pasar tersebut dengan Pasar Kabangan pada revitalisasi mendatang.

Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini: Banyak Berawan

BMKG merilis prakiraan cuaca sragen hari ini bakal berawan sepanjang hari tanpa hujan.

Prakiraan Cuaca Karanganyar Hari Ini: Cerah Berawan

Hujan sudah mulai jarang turun. Prakiraan cuaca karanganyar hari ini akan tanpa hujan sepanjang hari.

Prakiraan Cuaca Boyolali Hari Ini Kamis 30 Juni 2022: Dominan Berawan

Prakiraan cuaca wilayah Boyolali hari ini Kamis (30/6/2022) tersaji lengkap dalam artikel ini.