Tukang Balon S2 yang Viral Ternyata Pernah Diundang Hitam Putih
Tangkapan layar penjual balon S2. (Youtube/TRANS7 OFFICIAL)

Solopos.com, SOLO — Seorang tukang penjual balon baru-baru ini viral setelah netizen mengungkap latar belakangnya yang lulusan S2. Ternyata penjual balon tersebut pernah diundang di acara Hitam Putih Trans 7 yang dipandu Deddy Corbuzier.

Kehabisan Miras Saat Pesta, 7 Orang Meninggal Setelah Tenggak Hand Sanitizer

Video penjual balon lulusan S2 ini diunggah ulang oleh akun Tiktok @hobbymakan.id pada 14 November lalu. “Kaget! S2 penjual balon yang rela melepaskan semua pencapaiannya, ternyata engga ada yang beli,” tulis kreator Tiktok tersebut.

Video tersebut diawali dengan memperlihatkan seorang laki-laki yang berjualan balon dengan mengayuh sepeda. Kemudian kreator Tiktok tersebut menghampiri laki-laki penjual balon itu.

Dalam video tersebut, satu balon itu dibanderol dengan harga Rp15.000. Penjual balon ini mengaku tidak setiap hari balon-balon yang ia jual laku. Saat ditanya masa lalunya, penjual balon itu mengungkapkan kisah yang mengejutkan.

@hobbymakan.idKaget ! S2 penjual balon yg melepaskan semua pencapaiannya, ternyata ga ada yg beli ? #fyp #IYKoongChallenge #goodmoodtiaphari? original sound – Hobby Makan

Rekam dan Simpan Konten Porno Anak, Guru Sekolah Ditangkap Polisi

“Saya baru setahun di Pontianak, saya boleh dibilang S2, tapi namanya persaingan, jadi sudahlah pusing mikirin dunia,” katanya.

Saat ditanya tentang keluarganya, penjual balon tersebut mengatakan bahwa anak dan istrinya sudah meninggal karena kecelakaan.

Video yang sudah ditonton lebih dari 2,9 juta viewers tersebut mengundang berbagai reaksi simpati dari banyak netizen.

Netizen Prihatin Tukang Balon S2

Dengar anak istrinya meninggal.. rasa teriris hatiku,” ujar akun Tiktok Putri Kencana90.

Udah gak mikirin dunia.. itu pasti rasanya tenang bgt, pengen rasanya kek bapak ini,” kata akun Tiktok Format rusak.

Begini Alasan Logis Deddy Corbuzier Ogah Bakar Produk Prancis

Mau setinggi apapun gelarnya blm tentu menjamin kesuksesan tapi setidaknya dri kuliah smpe sarjan itu bisa menmbah penglaman memperluas ilmu pengetahuan,” tulis akun Tiktok nuy_aquarius.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, penjual balon tersebut bernama Supriyanto. Penjual balon ini ternyata sudah pernah diundang di acara Hitam Putih, pada 20 juni 2019. Dalam acara tersebut, Supriyanto mengatakan bahwa dulunya dia adalah mantan manajer HRD di perusahaan swasta di Jakarta.

Dalam acara yang dipandu Deddy Corbuzier tersebut, laki-laki lulusan S2 jurusan biologi itu mengaku sempat mendapat ujian bertubi-tubi. Setelah istri dan anaknya meninggal karena kecelakaan, ia mengalami kesulitan dalam pekerjaan hingga gagal saat membuka usahanya.

Tak Tahu Curi Ponsel Wanita Atlet MMA, Pria Ini Dihajar Sampai Babak Belur

Ketika itu, Supriyanto berdoa dan diberi mimpi untuk hijrah, lalu memilih Pontianak karena tiketnya murah. Sesampainya di sana, ia malah kehilangan tas berisi berbagai dokumen untuk mencari kerja. Akhirnya di Pontianak ia dipertemukan dengan pakde -pakde penjual balon.

Ia mengaku mau bekerja asal tidak terlalu menguras fisik. Kemudian ia memilih jadi tukang balon karena penghasilan per bulannya ternyata cukup menguntungkan. Dalam acara Hitam Putih tersebut, Supriyanto mengaku mengaku lebih senang berjualan balon dari pada bekerja di kantor.

Pada saat itu Supriyanto juga berniat untuk membuka usaha kuliner di Pontianak, dan enggan kembali bekerja sebagai pekerja kantor lagi.

 

Indah Prantaning Tyas

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom