SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian (Hengky Irawan/JIBI/Harian Jogja)

Solopos.com, KARANGANYAR–Aksi pencurian material herbel atau bata ringan di gudang milik Munanto di Kwangsan, Jumapolo, Ka berhasil digagalkan warga setempat pada Minggu (26/3/2023) sore.
Pelaku terpergok saat beraksi mencuri bata ringan dan diangkut menggunakan sebuah truk. Kini pelaku diamankan Polsek Jumapolo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
Pemilik Gudang, Munanto, mengatakan aksi pencurian ini bukan kali pertama terjadi. Namun, sudah tujuh kali gudang berisi material bahan bangunan itu, dibobol maling. Aksi pencurian tersebut terjadi setelah jam tutup gudang.
“Sudah tujuh kali barang di gudang hilang. Awal Puasa kemarin besi. Lalu tadi pagi herbel, dan sore nyaris herbel lagi,” kata dia kepada Solopos.com, Minggu malam.
Dia mengaku geram dengan barang di gudang yang raib tanpa jejak. Aksi pencurian ini dilakukan pelaku saat kondisi gudang tutup. Merasa geram, warga Tawangmangu ini meminta warga di lingkungan gudang ikut mengawasinya. Bagi warga yang melihat aktivitas di luar jam tutup gudang, diminta melaporkan kepadanya.
“Tadi sore sekitar pukul 16.00 WIB, warga melihat ada aktivitas truk di gudang. Warga laporan ke saya, dan ternyata itu pencuri,” Kata dia.
Dia mengatakan pelaku aksi pencurian tersebut ternyata tidak lain adalah salah satu karyawan tokonya. Kini kasus tersebut sudah ditangani aparat kepolisian setempat. Terkait kerugian akibat aksi pencurian itu, dia belum menghitungnya. Yang jelas barang yang hilang  selain herbel juga besi.
“Wah jumlahnya ya banyak (hilang dicuri). Besi dan herbel tidak terhitung,” kata dia.
Dia mengatakan gudang miliknya berasa sekitar lima kilometer dari toko materialnya. Gudang tersebut berisi material bangunan. Sementara dirinya tinggal di kawasan Tawangmangu sehingga jauh dari toko dan gudang material bangunannya.
“Saya serahkan ke polisi untuk kasus ini,” kata dia.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya