SOLOPOS.COM - Terdakwa kasus dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso bersiap mengikuti sidang dengan agenda pembacaan nota pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (12/10/2016). Jessica dalam sidang sebelumnya dituntut hukuman 20 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum atas sangkaan menaburkan racun sianida ke dalam Vietnamese Ice Coffe Mirna. (JIBI/Solopos/Antara/Puspa Perwitasari)

Jaksa membantah telah menyebut tahanan Jessica Wongso mewah di Polda Metro Jaya.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua tim jaksa penuntut umum (JPU) kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Ardito Muwardi, membantah pihaknya mengatakan bahwa ruang tahanan Jessica Kumala Wongso paling mewah di antara para tersangka lainnya. ?Foto yang ditampilkan dalam persidangan menurut Ardito adalah saat terdakwa menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kita tidak pernah mengklaim itu foto ruang tahanan terdakwa, makanya kita buat judul dalam foto itu ‘Jessica selama menjadi tahanan di Polda Metro Jaya’. Jadi bisa foto saat menjalani pemeriksaan atau yang lain. Jangan disalahartikan,” kata Ardito, Selasa (18/10/2016), dikutip Solopos.com dari Okezone.

Ardito memastikan pihaknya punya beberapa foto Jessica saat berada di ruang tahanan maupun ruang pemeriksaan. “Kami ada beberapa foto termasuk dirinya [terdakwa] berada dalam tahanan, namun foto yang tampil kebetulan pas di ruang lain saat menjalani pemeriksaan, jadi jangan dipelintir karena beda persepsi,” jelas Ardito.

Tak hanya itu, JPU juga ingin membuktikan bahwa selama ini Jessica telah menjalani pemeriksaan seperti para tahanan lainnya. Karena itu, tidak ada perlakuan khusus kepada alumnus Billy Blue College tersebut. “Itu kan bukti bahwa Jessica mendapat perlakuan yang baik, bukan seperti yang dia katakan. Selebihnya tanyakan saja langsung ke penyidik,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana, membantah bahwa terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso, mendapatkan fasilitas berupa ruang tahanan paling mewah selama ditahan Polda Metro Jaya. Baca juga: Polda Metro Jaya Bantah Jessica Wongso Dapat Ruang Tahanan Mewah.

“Tidak ada yang mewah. Kan sudah dicek tahanan kita. Waktu itu Jessica mengeluh katanya di tahanan kita tidak bisa pipis,” bantah Suntana, Selasa (17/10/2016).

Sebelumnya, dalam sidang pemeriksaan terdakwa beberapa waktu lalu, Jessica menceritakan dirinya sempat meringkuk di ruang tahanan yang sempit, tanpa ventilasi, bahkan ada kecoa di dalamnya. Namun keesokan harinya, beredar foto di media yang menggambarkan Jessica berada di ruang tahanan yang cukup terang dengan satu tempat tidur dan kamar mandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya