SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Artis muda berbakat, Maudy Ayunda, merasa sedih melihat masalah beauty bullying yang terjadi di dunia maya. Menurutnya, aksi beauty bullying ini sangat penting dibahas. Mengingat perilaku tersebut memberi dampak psikologis yang buruk terhadap korbannya.

Maudy Ayunda menilai beauty bullying harus dihentikan. Apalagi dia ternyata pernah mengalami tindakan tak menyenangkan tersebut.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Kayaknya di salah satu foto di Instagram ada yang komentar mata aku kecil sebelah. Terus ada komentar lagi OOTD dibilang badannya gepeng kayak tripleks. Ada yang komentar tentang gigi kelinciku juga,” tutur Maudy Ayunda lewat video Instagram TV yang ditilik Solopos.com, Jumat (26/7/2019).

“Beberapa kali membaca komentar di Instagram, ada yang bilang badannya kok kurus banget sih, kayak tripleks. Sesimpel itu kita berkomentar mengenai fisik seseorang yang kita anggap sebagai suatu opini saja tapi bisa berpengaruh pada kesehatan mental dan bikin dia mempertanyakan diri mereka. Bisa bikin mereka enggak percaya diri,” terang Maudy Ayunda.

Maudy Ayunda menjelaskan, menurut data dari Asosiasi Jasa Penyedia Internet Indonesia (APJII), sekitar 49 persen pengguna Indonesia pernah mengalami bullying. Sementara data Techjurry.id menjelaskan, dampak aksi bullying itu membuat korban tidak percaya diri.

Katanya, body shaming memiliki pengaruh psikologis yang sangat signifikan, terlebih terhadap perempuan. Terus ada data lagi 66 persen korban jadi enggak percaya diri dan merasa harga diri mereka itu rendah,” sambung Maudy Ayunda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya