SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NEW DELHI — Tiongkok (China) sukses mengungguli Indonesia dalam penawaran sebagai tuan rumah Piala Thomas dan Uber 2016. Kejuaraan bulutangkis bergengsi tersebut akan digelar di kota Kunshan.

Kunshan mengalahkan Jakarta yang jadi kandidat lainnya. Dalam presentasinya, ofisial dari Tiongkok menawarkan Kunshan Sports Centre yang berkapasitas lebih dari 5 ribu tempat duduk sebagai lokasi penyelenggaraan. Sementara pihak Indonesia mengajukan Istora Senayan yang punya kapasitas 6 ribu tempat duduk.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Bagi Tiongkok, keberhasilan ini jadi semacam balas dendam, mengingat sebelumnya mereka kalah dari Indonesia dalam bidding tuan rumah Kejuaraan Dunia Badminton 2015.

“Ini adalah kali kedua kami memberikan penawaran untuk sebuah ajang mayor di Badminton dan kami akhirnya berhasil,” ungkap Wakil Walikota Kunshan Guan Fengliang di website resmi BWF seperti dikutip detiksport.

“Kami akan memaksimalkan sepenuhnya kesempatan berharga ini dan kami akan berkontribusi terhadap promosi badminton ke seluruh dunia. Kami akan membagi kehangatan Kunshan dan kami mengundang Anda semua ke Kunshan,” demikian dia.

Sementara itu, kota Lima, Peru, akan menggelar Kejuaraan Dunia Junior Badminton 2015. Namun demikian, Peru masih perlu memastikan National Sports Village yang akan digunakan sebagai arena akan memenuhi kriteria. Hingga kini, gedung olahraga tersebut masih dalam proses renovasi. (JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi badminton. Ist/dok

Ilustrasi badminton. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya