SOLOPOS.COM - Jawaban TTS JUMBO 15 Tahun SOLOPOS

Jawaban TTS JUMBO 15 Tahun SOLOPOS

SOLO–Ratusan kiriman jawaban Teka-Teki Silang (JJS) Jumbo dimuat SOLOPOS, 19 September lalu, akhirnya diundi di Griya Solopos Jl Adisucipto 190 Solo, Jumat (12/10/2012) sore. Teka-Teki Silang (TTS) Jumbo yang dimuat SOLOPOS digelar memperingati HUT ke-15 SOLOPOS.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tumpukan amplop di karpet biru diambil satu per satu. Pengambilan amplop tersebut disaksikan oleh Wakil Pemimpin Redaksi, Suwarmin, staf bagian pemasaran hingga pencinta TTS dari komunitas TTS Mania Crossword Holic pun hadir.

Tahap pertama dilakukan untuk menentukan 14 pemenang hadiah uang tunai Rp250.000. Dalam pengambilan sesi pertama, diambil 15 amplop. Dari 15 amplop itu, baru terseleksi lima pengirim dengan jawaban benar.

Sesi selanjutnya secara berurutan diambil lagi 10 amplop, tujuh, empat dan terakhir dua buah. Sebanyak 14 pemenang pun telah terseleksi.

Pengoreksian jawaban TTS dilakukan oleh Suwarmin dan Redaktur SOLOPOS, Mugi Suryana. Beberapa kali, Suwarmin tampak meneliti ulang hasil jawaban para pengirim dengan kunci jawaban. Tak demikian halnya dengan Mugi.

Dengan sekali pandang, Mugi sudah dapat menentukan kolom-kolom TTS yang salah atau yang benar. Waktu yang ia gunakan untuk mengoreksi pun jauh lebih cepat. Terang saja, salah seorang karikaturis SOLOPOS ini adalah tokoh di balik lahirnya TTS Jumbo itu. Dan di SOLOPOS, Mugilah yang selalu menjadi andalan untuk membuat TTS termasuk TTS Jumbo. ”Ya sejak awal [SOLOPOS], ya saya yang membuat TTS,” kata Mugi sambil terkekeh.

Tahap kedua adalah pengambilan amplop untuk menentukan pemenang utama yang mendapatkan sepeda motor Suzuki Nex. Sekali ambil, Suwarmin dan Mugi langsung dapat pemenang utamanya yaitu Novianto Panji Saptono, warga RT 001/RW 004, Dusun Sruwen, Bergas Kidul, Bergas, Ungaran, Kabupaten Semarang.

Salah seorang anggota komunitas pencinta TTS Mania Crossword Holic, Dicky Kurniawan, mengaku sengaja datang menghadiri acara pengundian TTS ini karena ingin mengetahui teknis pengundiannya. ”Tiap media berbeda-beda dalam melakukan pengundian. Saya datang mewakili komunitas karena banyak penggemar TTS yang ingin tahu cara pengundian TTS di SOLOPOS ini,” jelas Dicky.

Dicky berharap SOLOPOS dapat memfasilitasi perkembangan komunitas TTS, terutama di Solo, seperti yang telah dilakukan terhadap komunitas Jagad Jawa.

Pemenang TTS Jumbo HUT ke-15 SOLOPOS

Pemenang Utama Sepeda Motor Suzuki Nex

– Novianto Panji Saptono, Dusun Sruwen, Bergas Kidul, Ungaran, Kabupaten Semarang

 

Pemenang Uang Tunai Rp250.000

1. Doddy Nurchahya, Perum Tegal Makmur Indah, Kadipiro, Banjarsari, Solo

2. Mochtar Arifin, Jl Sibela Raya 28, Mojosongo, Jebres, Solo

3. Sri Suyatmi, Pringgolayan, Tipes, Serengan, Solo

4. Mariana, Gedangan, Grogol, Sukoharjo

5. Wiharto, Tinggen, Bentakan, Baki, Sukoharjo

6. Dewi Wulaningrum, Palur Kulon, Mojolaban, Sukoharjo

7. Teguh Harmoko, Perum Gedongan Baru 33, Gedongan, Colomadu, Karanganyar

8. Mulyono Tharu Harjoyo, Tegalrejo, Gondang, Sragen

9. Agus Margiyanto, Banaran, Genukharjo, Wuryantoro, Wonogiri



10. Murwani, Gang Bogowonto, Wero, Gombong, Kebumen

11. Alfonsus Ardyan Budi, Jl Aipda KS Tubun 89, Ngampilan, Yogyakarta

12. R Endro Harsono, Jl Karonsih Timur Raya III/192, Ngaliyan, Semarang

13. Endang Setiawati, Jl Amarta  Raya 24, Krobokan, Semarang Barat

14. Michael Indra Bayu Wicaksono, Salatiga Permai V-111 RT 004/RW 012 Blotangan, Sidorejo, Salatiga

* Pajak ditanggung pemenang

* Pemenang silakan menghubungi Bagian Promosi SOLOPOS (Tosa dan Intan) pada jam kerja atau menghubungi (0271) 724811

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya