SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo, Jawa Tengah, memprediksi ada kenaikan jumlah pengunjung di libur lebaran sebanyak 20 kali lipat dibandingkan hari biasa. Untuk mengantisipasinya, TSTJ menambah tiga kantong parkir.

Direktur TSTJ Solo, Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso, mengatakan pihaknya memprediksi akan ada kenaikan pengunjung di TSTJ sebanyak 2.000 persen di hari libur Lebaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurutnya, jumlah pengunjung di hari biasa sekitar 200 hingga 500 orang per hari. Namun, saat libur lebaran, pengunjung diprediksi mencapai jumlah 10.000 per hari.

“Kunjungan ke TSTJ akan ada kenaikan besar. Karena nanti kami prediksi akan ada kenaikan jadi sekitar 10.000 pengunjung. Kami sudah mengantisipasi dan menyiapkan strategi. Kami berkoordinasi dengan pihak terkait,” jelasnya kepada , Jumat (24/5/2019).

Adanya kenaikan pengunjung lantaran TSTJ Solo akan mengadakan event Syawalan yang akan diadakan Rabu-Minggu (5-9/6/2019). TSTJ berkoordinasi dengan Dishub Solo dan Polresta Solo. 

“Untuk langkah antisipasi untuk membantu kelancaran lalu lintas. Untuk eksternal kami bersama Dishub dan Kepolisian bekerja sama untuk lalu lintas, sedangkan untuk di internal kami akan menambah kapasitas parkir kami dan menambahkan petugas tiket dan pintu masuk kami juga,” imbuh dia.

Terkait penambahan jumlah kantong parkir, Bimo mengatakan TSTJ akan menambahkan tiga kantong parkir. Ketiga kantong parkir tersebut akan memiliki kapasitas untuk menampung sekitar 750 sepeda motor.

Terpisah, Dewan Pengawas TSTJ, Sutarto, mengharapkan adanya koordinasi di sisi internal. Menurutnya perlu adanya perencanaan kerja yang solid untuk mengantisipasi adanya potensi lonjakan jumlah pengunjung saat libur Lebaran nanti.

“Tentu kami mengharapkan adanya rencana kerja yang matang dan terukur yang harus dilakukan TSTJ. Pembentukan panitia juga penting. Secara keseluruhan perlu rencana kerja solid. Tiketing, acara, keamanan, wahananya dan satwanya juga harus diperhatikan juga rencananya juga. Kami juga mengharapkan adanya peningkatan dibandingkan 2018 kemarin. Dari segi pengunjung dan pendapatan,” bebernya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya