SOLOPOS.COM - PENGUNJUNG TSTJ- Pengunjung menaiki saat berkunjung ke Taman Satwa Taru Jurug, Solo, Rabu (28/12/2012). (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

PENGUNJUNG TSTJ- Pengunjung menaiki saat berkunjung ke Taman Satwa Taru Jurug, Solo, Rabu (28/12/2012). (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Perusda Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo terus mendorong paket wisata edutainment untuk mewadahi wisatawan sepanjang musim libur sekolah bulan Juni hingga Juli 2012. Selain edutaiment, Perusda TSTJ juga sedang menyiapkan fasilitas baru wisata memancing ikan di telaga dan mini outbond.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Penjelasan itu disampaikan Dirut Perusda TSTJ, Lilik Kristianto. “Kalau yang dijual selama musim liburan paket edutainment. Tapi yang sedang dipersiapkan area mancing dan mini outbond. Kami juga sedang mengkaji rehabilitasi kolam untuk menambah wahana,” tuturnya kepada Solopos.com, akhir pekan kemarin.

Ditemui  secara terpisah, Direktur Operasional Perusda TSTJ, Windu Winarso menjelaskan fasilitas baru memancing ikan berupa jembatan sasak yang melintasi tengah telaga. “Saat ini sedang kami bangun, dua pekan lagi rampung,” ujarnya.

Isi telaga TSTJ, menurut dia cukup lengkap. Mulai dari ikan nila, lele, tombro hingga kutuk sebagai pesona andalan. Mengenai tarif masuk TSTJ bagi pemancing dipatok khusus sesuai jumlah alat pancing. Dulu biaya masuk per pemancing dengan satu alat pancing Rp20.000. Sedangkan untuk mini outbond menurut Windu baru sebatas perencanaan. Nantinya mini outbond akan dilengkapi wahana ketangkasan seperti jembatan tali dan jaring-jaring. Ada enam wahana ketangkasan yang disiapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya