SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), akan memperingati 1 tahun meniggalnya Musisi Keroncong Gesang. Direktur Utama TSTJ Lilik Kristianto saat ditemui disela-sela acara Festival Gesang di TSTJ, Minggu (19/6) mengatakan, festival tersebut dilaksanakan pada tanggal 12 Juni dan 19 Juni.

Menurut Lilik, festival tersebut diikuti oleh anak-anak. Pada hari ini, festival Gesang menampilkan kesenian Reog dan tarian kuda putih. Lilik menambahkan, festival itu diadakan untuk mengangkat kembali TSTJ sebagai tempat rekreasi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara itu, Lilik mengungkapkan, semenjak TSTJ dikelola sebagai perusahaan umum daerah, jumlah pengunjungnya terus mengalami peningkatan. Pada bulan Mei lalu mencapai 28 ribu pengunjung. Jumlah itu meningkat jika dibandikan dengan tahun 2010 lalu. Lilik mengungkapkan, TSTJ teelah menerima sumbangan 1 ekor Orang Hutan Kalimantan, dari Balai Konsevasi Sumber Daya Alam, serta 2 ekor ular Piton dari komunitas Reptil. [SPFM/Hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya