SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PARIS—Roger Federer berhasil menjejak final Paris Masters pertamanya setelah melewati Tomas Berdych straight set. Di laga puncak, mantan petenis nomor satu dunia ini akan melawan petenis Jo-Wilfried Tsonga.

Dalam laga semifinal yang berakhir Sabtu (12) malam, Federer tidak kesulitan meredam perlawanan Berdych dengan memenangi pertandingan 6-4 6-3.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Petenis Swiss ini memulai pertandingan dengan baik dengan mematahkan servis lawan untuk memimpin 2-0. Di set kedua, Federer juga mematahkan servis Berdych dan tak pernah tertinggal hingga pertandingan berakhir.

Jika Federer memiliki laga yang mudah di semifinal, berbeda dengan Tsonga. Petenis favorit tuan rumah itu harus melalui laga ketat sepanjang tiga set dengan John Isner.

Di set pertama, Tsonga gagal mengimbangi permainan Isner sehingga kalah 3-6. Petenis unggulan keenam ini lantas berhasil bangkit untuk memenangi dua gim berikutnya dengan skor 7-6 (1), 7-6 (3).

Ini adalah pertemuan kedelapan kedua petenis dengan Federer memimpin 5-3. Akan tetapi, Tsonga berhasil menungguli Federer di laga terakhirnya di perempatfinal Wimbledon 2011 di mana petenis Prancis itu menang lima set usai ketinggalan dua set awal.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya