SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amani menilai wajar jika ada perdebatan dalam setiap kontestasi politik. Apalagi, kata dia, selama massa kampanye ini, perdebatan antartokoh politik semakin memanas.

Tsamara pun memberikan tips kepada para milenial untuk merespons makin panasnya suhu politik di Indonesia menjelang pemilu.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

“Saya cuma minta satu aja sih. Jangan baper. Enggak baper itu penting banget. Debat cukup sampai di mulut saja, jangan sampai turun ke hati. Berat kalau soal hati yang bicara,” kata Tsamara saat menjadi pembicara di acara Milenial Fest di Jakarta, Minggu (28/10/2018) sebagaimana dikutip Liputan6.com.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, perdebatan antarsesama tokoh politik merupakan hal yang wajar. Tetapi yang terpenting, kata dia, adalah para tokoh politik memiliki tujuan yang sama yaitu memajukan Indonesia.

“Yang paling penting itu bukan perbedaan, tapi tujuan kita sama,” ucap Tsamara.

Dia pun meminta kepada para milenials untuk tidak apatis melihat para politikus yang sekarang ini ada, khususnya mereka yang duduk di parlemen.

Tsamara mempersilakan kepada para anak-anak muda untuk turut serta memilih anggota dewan. Yang terpenting, kata dia, memilih anggota dewan harus kritis.

“Jangan ngelihat kontestasi politik seperti pilih pacar. Berat jadinya. Politisi itu kita lihat sebagai sosok yang akan mengubah kehidupan kita, jadi kita mesti ktitis,” terang Tsamara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya