SOLOPOS.COM - Ruangguru (Youtube).

Try out online melalui tes.ruangguru.com mudahkan siswa menghadapi ujian semester gasal atau ganjil.

Solopos.com, JAKARTA — Startup teknologi pendidikan lokal yang berfokus dalam penyediaan layanan pendidikan dan konten belajar yang berkualitas, Ruangguru.com, menggelar program Try Out Online Ujian Semester Ganjil melalui situs tes.ruangguru.com.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Liputan6.com, Senin (23/11/2015), Product Manager tes.ruangguru.com, Muhammad Ghazzian Afif, mengatakan, program Try Out Online tes.ruangguru.com bertujuan untuk mendukung murid-murid Indonesia semakin siap menghadapi ujian semester ganjil tahun ini.

”Melalui program Try Out Online Ujian Semester Ganjil di tes.ruangguru.com, kami ingin membantu siswa-siswa Indonesia, khususnya untuk kelas 6 SD hingga 3 SMA (jurusan IPA dan IPS) untuk semakin siap menghadapi ujian semester ganjil mereka. Program ini kami rancang dengan sedemikian rupa agar sesuai dengan soal-soal ujian semester berstandar nasional,” kata Muhammad Ghazzian Afif.

“Untuk mengikut program ini, peserta hanya perlu membuat akun tes.ruangguru.com terlebih dahulu. Selain itu, para peserta try out dapat memilih mata pelajaran yang ingin diuji. Karena tes try out ini bersifat online, tes ini dapat diakses di mana saja secara gratis, jadi akan sangat membantu bagi siswa-siswa yang tinggal di berbagai daerah untuk persiapan ujian mereka, selama mereka terkoneksi dengan internet,” sambungnya.

Try out online tes.ruangguru.com diselenggarakan mulai 20 Oktober-13 Desember 2015, dan mencakup berbagai jenis mata pelajaran. Untuk kelas 6 SD, mata pelajaran yang dapat diakses adalah pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, dan IPA. Bagi siswa SMP, ada mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan IPA.

Sementara bagi siswa SMA jurusan IPA terdapat mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika, Kimia, dan Biologi. Untuk siswa SMA jurusan IPS berisi mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Geografi, Ekonomi, dan Sosiologi.

Setelah mencoba try out online sampai tuntas, para peserta akan mengetahui hasil nilai tiap jenis mata pelajaran yang dikerjakan setelah periode try out selesai.

Tiga peserta dengan nilai akumulatif tertinggi seluruh mata pelajaran yang diujikan untuk setiap jenjang akan ditentukan sebagai pemenang. Para pemenang tiap jenjang akan memperoleh penghargaan berupa sertifikat dan medali prestasi dari Ruangguru.com. Selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya