Truk tronton terguling di areal persawahan pinggir jalan Ring Road Utara Sragen, Selasa (22/10/2019). (Solopos/Moh. Khodiq Duhri)

Solopos.com, SRAGEN -- Truk tronton berpelat nomor H 1874 FQ terguling di areal persawahan pinggir jalan Ring Road Utara Sragen, tak jauh dari Taman Sukowati, Selasa (22/10/2019).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Truk tronton tanpa muatan yang dikemudikan Slamet Yudi, 36, warga Banyubiru, Ambarawa, Kabupaten Semarang, itu sempat menabrak pohon, beberapa tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), dan tiang listrik sebelum terguling di areal persawahan.

Meski truk mengalami kerusakan parah pada bagian depan, Slamet Yudi yang mengemudikan kendaraan berat itu seorang diri hanya mengalami sedikit luka pada kaki kanannya.

Solo Sangat Panas, Ini Penjelasan BMKG

Saat ditemui wartawan di lokasi, Slamet menjelaskan kronologi terjadinya kecelakaan tunggal itu. Pada pukul 09.00 WIB dia berangkat dari Ambarawa menuju PT DMST Plumbon, Sambungmacan, Sragen, untuk mengambil barang.

Sesampainya di Colomadu, Karanganyar, dia memilih masuk tol dan keluar via pintu tol Kebakkramat. Sepanjang perjalanan itu, Slamet sudah dilanda rasa kantuk berat.

Di Kebakkramat sebetulnya Slamet sudah menyempatkan barang sebentar untuk istirahat. Setelah dirasa cukup, ia pun melanjutkan kembali perjalanan menuju Sambungmacan melalui jalur arteri.

Saat sampai di lokasi kejadian, rasa kantuk itu kembali menyerang. Ia mengaku sempat kehilangan kesadaran 2-3 detik yang membuat truknya keluar jalur dan menabrak tiang listrik, tiang PJU, dan pohon lalu terguling.

Rusuh, Pertandingan PSIM Vs Persis Solo Terhenti di Injury Time

“Sudah istirahat sebentar, tapi capainya belum hilang. Karena tuntutan kerja tetap harus jalan. Sedikit dipaksakan meski ngantuk hingga akhirnya terjadi seperti ini,” ujar Slamet yang masih terlihat trauma.

Akibat kecelakaan itu, truk tronton ringsek pada bagian depan. Tiga tiang lampu PJU, dua tiang listrik, dan satu pohon ambruk tertimpa badan truk. Hingga pukul 14.40 WIB, proses evakuasi truk tronton itu masih berlangsung.

Selama berlangsungnya proses evakuasi, untuk sementara jalan Ring Road Utara Sragen ditutup. “Kecelakaan ini murni disebabkan sopir mengantuk. Meski tidak ada korban jiwa, ada sejumlah tiang listrik dan lampu yang rusak. Biar itu ditindaklanjuti DPU dan PLN. Sementara kami fokus pengamanan arus lalu lintas selama proses evakuasi,” ucap anggota Satlantas Polres Sragen, Aipda M.Z. Arifin, saat ditemui di lokasi.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten