SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

TRUK TRONTON TERGULING--Sebuah truk tronton terguling di Jalan Boyolali-Kartasura tepatnya di Bangak, Banyudono, Kamis (26/1/2012). Kecelakaan tunggal ini menimpa tronton bermuatan kertas.

BOYOLALI–Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di ruas Jalan Boyolali-Kartasura tepatnya di depan PT Solo Murni Bangak, Banyudono, Kamis (26/1/2012) sekitar pukul 09.30 WIB.  Peristiwa nahas ini menyebabkan truk trontok bernomor polisi N8364UN  terguling.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun akibat kejadian tersebut sempat dilakukan pengalihan arus lalu lintas.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Espos di lapangan truk bermuatan kertas tersebut hendak membongkar muatan di PT Solo Murni Bangak. Tronton tersebut melaju dari arah barat, kendaraan bermuatan 40 ton kertas itu hendak masuk ke dalam pabrik. Namun, lebih dahulu berbelok melewati bukaan median yang berada tepat di pintu keluar pabrik sebelah timur.

Nahas, diduga pir tronton tidak kuat untuk menahan beban saat berbelok. Tronton yang dikemudikan, Misdi, 28, warga Lumajang, Jawa Timur tersebut akhirnya terguling di selatan jalan.  Bagian kepala truk tidak turut terjatuh namun muatan tronton berisi kertas yang terguling. Alhasil, kertas bahan untuk bahan pembuatan buku tulis pun tumpah ke jalan.

“Truk tronton ini berangkat dari Surabaya sejak Selasa (24/1/2012). Tronton bermuatan kertas akan bongkar muat di PT Solo Murni Bangak. Akan tetapi, pintu masuk ke pabrik sudah terlewati sehingga truk harus memutar terlebih dulu,” ujar sopir truk, Misdi saat ditemui wartawan di tempat kejadian perkara.

Misdi menambahkan diduga truk yang dikemudikannya tersebut pirnya tidak kuat menahan beban. Alhasil, saat berbelok muatan kertas yang dibawanya terguling. Beruntung, ia dapat menyelamatkan diri sehingga tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. Meski demikian akibat kejadian ini  sempat dilakukan  pengalihan arus dari lajur selatan pindah ke lajur utara.

Sementara itu, Kapolres Boyolali, AKBP Hastho Rahardjo melalui Kasatlantas Boyolali, AKP Sugino di dampingi Kanit Laka Satlantas Boyolali Iptu Arifin mengatakan pihaknya tengah menyelidiki penyebab kecelakaan tunggal tersebut.

JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya