SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Kerusakan jalan dengan tingkat keparahan bervariasi terjadi secara merata di Kabupaten Karanganyar. Di jalur lintas kabupaten di Ngasem, Lemahbang, Jumapolo, jalan rusak berat karena dilalui truk-truk tronton bermuatan berat.

Truk-truk tersebut diketahui mengangkut tepung tapioka dari salah satu pabrik di Jatipuro. Warga mendesak instansi terkait yang berwenang segera melakukan upaya perbaikan karena kondisi saat ini tidak hanya membuat pengguna jalan menjadi tidak nyaman,  melainkan sering pula memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas .

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Selama ini jalan di sini tidak pernah rusak sampai separah ini. Tetapi karena musim hujan berkepanjangan dan lalu lalang truk-truk tronton yang tak pernah berhenti, akhirnya menjadi seperti sekarang kondisinya,” ujar salah seorang warga Ngasem, Lemahbang, Jumapolo, Rudi, 37, ketika ditemui Espos di lingkungan dukuh setempat, Minggu (27/6).

Warga lain di Dukuh Randu Rante, Desa Karangbangun, Jumapolo mengatakan hal senada, ia pun berharap kerusakan tersebut segera diperbaiki. “Kami berharap agar kerusakan saat ini secepatnya diperbaiki. Hal itu agar kondisinya tidak semakin parah. Terlebih keadaannya jalan yang demikian sering memicu adanya kecelakaan. Pemkab atau instansi lain yang berwenang harus proaktif agar tak semakin banyak korban,” ujarnya

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Bina Maga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Karanganyar, Sanitiyoso, tidak dapat dikonfirmasi guna dimintai klarifikasi mengenai persoalan tersebut. Tidak ada jawaban dari nomor telepon seluler (Ponsel) milik bersangkutan yang berusaha dihubungi Espos, Minggu siang.

try

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya