Truk Tronton Bawa Keramik Terguling di Tanon Sragen
Truk Hino AG 9583 UT bermuatan keramik 25 ton terguling di pinggir Jalan Sumberlawang-Gabugan, Tanon, tepatnya di Dukuh/Desa Gading, Tanon, Sragen, Sabtu (15/12/2018). (Solopos-Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Kecelakaan lalu lintas terjadi di Sragen, Sabtu (15/12/2018) dini hari. Truk tronton bermuatan keramik seberat 25 ton terguling di Jalan Sumberlawang-Gabugan, Tanon, tepatnya di Dukuh/Desa Gading, Kecamatan Tanon, Sragen. 

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut dan kerugian belum diketahui. Truk tronton berpelat AG 9583 UT melanggar kelas jalan karena Jalan Sumberlawang-Gabugan merupakan jalan kelas III.

Truk merek Hino  tersebut dikemudikan Hengky, 39, warga Kediri, Jawa Timur. Hengky berencana mengantar keramik-keramik tersebut dari pabrik di Jakarta ke Bali. Henky semula hendak lewat jalur utara tetapi terjebak banjir di Semarang. Dia akhirnya memilih jalur selatan.

“Saya lewat jalur alternatif dari Sumberlawang. Saya sudah dua kali ini lewat jalan ini. Memang jalannya sempit tetapi tidak tahu kalau masuk jalan kelas III karena di saat masuk tidak melihat rambunya. Semalam sekitar pukul 00.05 WIB, saya bersimpangan dengan mobil L-300 yang tidak dikenal. Karena terlalu ke kiri akhirnya truk terguling ke sawah,” ujar Henky saat ditemui solopos.com di lokasi kejadian, Sabtu siang.

Hengky berencana mengembalikan keramik ke pabrik. Dia mengaku belum menghitung kerugiannya karena jumlah keramik pecah belum dijumlah. 

Truk yang terguling itu menimpa sebagian tanaman padi milik Hadi Sutrisno, 70, warga Dukuh/Desa Gading RT 011. Dia mengatakan di jalur ini sering terjadi truk terguling saat bersimpangan. Sekitar 2-3 bulan lalu, kata dia, juga ada truk yang terguling ke sawah.

“Kalau seperti ini yang rugi petani. Lihatlah, tanaman padi yang hijau dan gemuk-gemuk itu. Setelah tertimpa truk besar itu semuanya jadih rusak. Kami tetap meminta ganti rugi atas tanaman padi yang rusak itu. Tetapi nilai ganti ruginya belum dibicarakan,” tambahnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom