SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten  (Solopos.com)--Sebuah truk bermuatan pasir terperosok di jalan raya Manisrenggo-Prambanan KM 6, tepatnya di depan Mapolsek Prambanan, Sabtu (25/6/2011). Akibat peristiwa tersebut, saluran pipa air PDAM Cabang Prambanan terputus, sehingga air PDAM menyembur ke jalan raya.

Informasi yang dihimpun Espos, kecelakaan tunggal itu terjadi pada pukul 10.00 WIB. Mulanya, truk bernomor polisi AD 1520 MA mengalami kebocoran pada ban belakang di sekitar lokasi. Kemudian sang pengemudi truk yakni Sarwito, 43, warga Prambanan menepikan truk untuk mengganti ban bocor dengan ban cadangan. Setelah pekerjaan selesai, Sarwito hendak memutar truk ke arah jalan raya Solo-Jogja. Saat itulah, ban truk belakang sebelah kanan ambles dan menimpa pipa saluran air PDAM.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Seketika itu, pipa saluran terputus sehingga air menyembur ke jalan raya. “Saya bermaksud memutar truk ke arah jalan Jogja-Solo untuk membawa pasir ini, namun tiba-tiba ban belakang ambles,” terang Sarwito, saat ditemui Espos, di lokasi.

Sarwito menerangkan dirinya hendak pulang menuju rumahnya setelah mengambil pasir di kawasan Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman,  Ditemui terpisah, petugas lapangan PDAM Prambanan, Giyanto, mengatakan dirinya mendapat laporan atas peristiwa itu. “Kami langsung mengecek ke lokasi. Beberapa  petugas piket nanti akan membenahi saluran pipa terputus. Kerugian sementara berkisar Rp 200.000,” paparnya.

(m98)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya