Tutup Iklan
Truk Terguling di Sumberlawang Sragen, 10 Ton Jagung Tumpah
Truk pengangkut jagung terguling di jalan Solo-Purwodadi, tak jauh dari SPBU Pendem, Sumberlawang, Sragen, Jumat (5/6/2020). (Istimewa-Facebook Info Sumberlawang dan Sekitarnya)

Solopos.com, SRAGEN -- Truk bermuatan sekitar 10 ton jagung terguling di ruas jalan Solo-Purwodadi Km 27, tepatnya di utara SPBU Pendem, Sumberlawang, Sragen, Jumat (5/6/2020) dini hari.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun truk mengalami kerusakan cukup parah. Sementara puluhan karung berisi jagung tumpah ke selokan.

Informasi yang dihimpun solopos.com, kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Truk bermuatan jagung itu melaju dari arah Purwodadi menuju arah Solo.

Tragis! Sempat Ditolak RS Karena Fokus Covid-19, Korban Kecelakaan Meninggal

Sesampainya di lokasi, sopir yang belum diketahui identitasnya itu diduga mengantuk. Truk kemudian hilang kendali, keluar dari jalur jalan berbeton lalu terguling dan menimpa pohon hingga bagian depan kendaraan itu ringsek.

“Kebetulan jalan berbeton itu baru selesai dibangun sebelum Lebaran. Jadi, kemungkinan tanah uruk di bagian pinggirnya belum padat. Begitu truk keluar dari jalur, posisinya langsung miring. Roda sebelah kiri ambles ke tanah hingga akhirnya terguling menimpa pohon,” jelas Sekretaris Desa Pendem, Joko Marwanto, kepada Espos, Jumat.

Sebelum terguling dan menimpa pohon, sopir dan kedua penumpang berhasil keluar dari kabin truk. Ketiganya berhasil selamat tanpa luka-luka.

Kecelakaan Maut Tol Semarang-Solo: Truk Seruduk Truk, 1 Meninggal Dunia

Sementara kondisi truk mengalami rusak parah karena bagian depan berbenturan dengan pohon saat terguling.

Sedangkan bagian bak sudah terguling hingga 90 derajat. Hal itu membuat puluhan karung isi jagung tumpah ke selokan.

“Kerusakan truk itu cukup parah. Mungkin harus ganti total kerusakan. Pada Jumat pagi, muatan jagung sudah dipindah ke truk lain. Jadi, truk sudah bisa dievakuasi sekitar pukul 10.00 WIB,” papar Joko Marwanto.

Kecelakaan Motor VS Sepeda Angin di Jl Solo-Jogja, 2 Orang Terluka

Kapolsek Sumberlawang, AKP Fajar Nur Ikhsanuddin, membenarkan adanya truk yang mengalami kecelakaan tunggal di wilayah kerjanya itu.

Namun, dia belum bisa menyimpulkan penyebab terjadinya kecelakaan tunggal itu.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho