SOLOPOS.COM - Sejumlah sukarelawan pengemudi truk nusantaran (SPTN) membersihkan pecahan telur ayam di Simpang Tiga RS Indriati, Solo Baru, Sukoharjo, Sabtu (23/1/2021). (Solopos.com-Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Truk bermuatan telur ayam yang terguling di Simpang Tiga RS Indriati, Solo Baru, Sabtu (23/1/2021), dalam perjalanan dari Blitar ke Jakarta.

Kecelakaan yang terjadi pada Sabtu sekitar pukul 03.00 WIB itu membuat separuh telur ayam yang diangkut pecah. Selebihnya, separuh telur ayam bisa diselamatkan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, Sabtu, truk yang terguling di Solo Baru tersebut mengangkut 4 ton telur ayam. Dengan kata lain, ada 2 ton telur ayam yang pecah. Nilainya berkisar Rp42 juta dengan patokan harga sesuai hargajateng.org senilai Rp21.000 per kilogram.

Pria Grobogan Bunuh Pemuda Gegara Kesal Honor Kencan Rp100.000 Tak Dibayar

Truk berpelat nomor AG 8780 EE ini awalnya melaju dari arah Langenharjo menuju Baki. Truk bermuatan telur yang terguling itu dikemudikan Arif, warga Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Sesampai di lokasi kejadian, sopir truk diduga mengantuk dan menabrak pohon di pinggir jalan. Akibatnya, truk miring dengan posisi ban di atas.

Kernet truk, Roni, menuturkan hal tersebut. "Tahu-tahu posisi truk terguling. Saat kejadian saya tidur di sebelah sopir," kata Roni, warga Blitar, Jawa Timur, Sabtu.

Amis Lur! Truk Bermuatan Telur Ayam Terguling di Dekat Rumah Sakit di Solo Baru

Berangkat Jumat Malam

Truk bermuatan telur ayam yang terguling tersebut berangkat dari Blitar, Jawa Timur menuju Jakarta. Truk berangkat pada Jumat (22/1/2021) malam dengan kecepatan sedang.

Akibat kecelakaan itu, separuh muatan telur ayam pecah. Sementara separuh muatan telur ayam lainnya bisa diselamatkan sukarelawan pengemudi truk nusantara (SPTN) yang membantu di lokasi.

Roni langsung menghubungi pemilik truk dan meminta truk pengganti untuk mengangkut sebagian telur ayam menuju Jakarta. "Hampir separuh muatan telur ayam pecah. Total muatan yang diangkut sekitar empat ton telur ayam," papar dia.

Positif Terpapar Corona, Doni Monardo Ternyata Belum Divaksin Covid-19

Seorang anggota SPTN asal Sukoharjo, Heri, mengatakan puluhan sukarelawan langsung menuju lokasi kejadian setelah menerima kabar truk bermuatan telur ayam terguling di kawasan Solo Baru.

Heri dan anggota SPTN tak ingin aksi penjarahan saat truk bermuatan minuman isotonik bermerek Pocari Sweat kembali terulang.

"Ini musibah bagi sopir truk. Jangan ada penjarahan barang yang dimuat truk. Kami sudah di lokasi kejadian sejak subuh untuk mengantisipasi aksi penjarahan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya