SOLOPOS.COM - Para pengguna jalan membantu memunguti lele yang berhamburan di di jalur jalan pantura Juana-Pati, Jumat (6/3/2020). (Murianews-Cholis Anwar)

Solopos.com, PATI — Kecelakaan menyebabkan truk mini dengan pelat nomor K 1887 VS yang bermuatan 1,3 ton ikan lele terguling di jalur jalan pantura Juwana-Pati, wilayah Dukuh Gempol, Desa Margomulyo, Kecamatan Juwana, Jumat (6/3/2020).

Akibat kecelakaan itu, ribuan ikan lele pun tumpah ruah di jalur jalan pantura tersebut. Arus lalu lintas pun tersendat. Bahkan ada sebagian pengguna jalan yang membantu menyingkirkan ikan tersebut di pinggir jalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sutriman, salah seorang saksi mata, mengatakan mobil tersebut sebelumnya melaju dari arah timur menuju barat, atau dari Juwana ke Pati. Pada saat kecelakaan itu terjadi, laju kendaraan diakuinya cukup kencang.

Ekspedisi Mudik 2024

Pencabulan Anak Angkat Dilakoni Pedagang Balon Temanggung

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), ban bagian belakang kiri truk tersebut tiba-tiba meledak. Sontak, sopir pun tak kuasa menahan laju truk hingga akhirnya terguling di jalur pantura Pati-Juwana.

“Tadi truk itu langsung oleng dan terguling ke kiri. Ikannya juga langsung tumpah,” terangnya.

Tangkal Covid-19, Keuskupan Agung Semarang Ubah Tata Cara Ekaristi

Akibat kecelakaan itu, sopirnya, Wakiyo, cedera sehingga harus dilarikan ke RS KSH Pati untuk mendapatkan perawatan. Ia sempat tak sadarkan diri saat kejadian dan cukup lama berada di TKP lantaran tidak ada mobil lain yang berkenan membantu.

“Saya meminta bantuan para pengguna jalan, tetapi tidak ada yang mau membawa korban ke rumah sakit. Kemudian tiba tiba ada mobil ambulans RS KSH yang lewat dan langsung kami adang untuk membawa korban ke rumah sakit,” jelasnya.

Polisi yang turun ke lokasi langsung melakukan pembersihan lokasi kecelakaan Pati itu. Sebab masih banyak ikan lele yang berceceran di pinggir jalan sehingg mengganggu pengguna jalan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya