SOLOPOS.COM - Truk tangki terguling dan menimpa Daihatsu Xenia di pintu jalan tol Cikopo, Selasa (6/8/2013). (viva.co.id/TMC Polda Metro)

truk tangki terguling

Truk tangki milik Pertamina yang mengangkut 16.000 liter premium terguling di pintu jalan tol Cikupa, Banten, Selasa (6/8/2013). Truk itu menimpa mobil Daifatsu Xenia di sampingnya. (viva.co.id/TMC Polda Metro)

Solopos.com, JAKARTA — Truk tangki pengangkut 16.000 liter premium terguling dan menimpa mobil Daihatsu Xenia di gerbang tol Cikupa, Banten, Selasa (6/8/2013) pagi. Setelah melakukan penyelidikan polisi menduga insiden itu disebabkan blongnya rem truk milik Pertamina itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Petugas Jaga Jasa Marga, Rahmi, yang dikutip Detikcom, mengatakan truk tersebut terguling setelah memasuki area pintul jalan tol Cikupa. Namun, truk kemudian terguling sesaat akan melakukan pembayaran. “Jadi kejadian itu menjelang loket pembayaran,” ungkapnya.

Viva News yang mengutip laporan TMC Polda Metro Jaya, menyebutkan kecelakaan terjadi pada pukul 10.11 WIB. Begitu roboh, truk menimpa mobil Daihatsu Xenia berpelat nomor B 1807 BRS hingga penyok atapnya.

Aparat langsung mengamankan lokasi tergulingnya truk itu dengan melokalisasi hingga radius 100 meter. ”Kami fokuskan pada upaya lokalisasi lokasi, evakuasi korban dan penanganan ceceran BBM. Saat ini ceceran BBM di lokasi sudah berhasil diatasi,” ungkap Vice President Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir, dalam rilis yang diterima redaksi media massa di Jakarta.

Kendaraan yang melintas di lokasi itu juga telah dialihkan ke jalur yang aman. “Pertamina tengah mencoba menampung ceceran premium dari mobil tangki tersebut dengan menggunakan vacum truck, dan mendatangkan mobil tangki kosong untuk menampungnya,” papar Ali lebih lanjut.

Truk pemadam kebakaran dengan peralatan pengamanan mendahului mobil crane datang ke lokasi kejadian. Peralatan itu untuk mengembalikan truk tangki yang terbalik pada posisi awal. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sementara sopir dan kernet hanya luka ringan. Penyebab kecelakaan, masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib,” jelas Ali.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya