SOLOPOS.COM - Kondis truk tangki Pertamina membawa avtur terguling di Jalan Raya Surabaya-Madiun KM 137-138, Desa Wadukan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Senin (21/10/2019) siang. (Istimewa-Polres Madiun)

Solopos.com, MADIUN -- Truk tangki Pertamina yang mengangkut BBM jenis avtur mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Surabaya-Madiun KM 137-138, Desa Wadukan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Senin (21/10/2019) siang.

Truk tangki berpelat nomor L 9554 UC itu terguling di lahan Perhutani. Sebanyak 24.000 liter avtur yang dibawa pun tumpah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sopir truk, Slamet Riyono bersama kernetnya, Hariyono, selamat dan tidak mengalami luka-luka dalam kecelakaan itu. Slamet dan Hariyono merupakan warga Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri.

Ekspedisi Mudik 2024

Kasatlantas Polres Madiun, AKP Jimmy Heriyanto Manurung, mengatakan sebelum kecelakaan, truk tangki itu melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Surabaya ke Madiun. Sesampainya di lokasi, setir kemudi kendaraan truk tangki itu mengalami kendala.

"Setir kemudi truk itu tidak bisa digerakkan karena rusak pada bagian tie rod," kata Kasatlantas.

Lantaran mengalami kerusakan di bagian setir, truk tersebut kemudian oleng ke kiri dan menabrak batas jembatan. Truk akhirnya terguling di parit sebelah selatan jalan. Sopir dan kernet truk berhasil menyelamatkan diri, sehingga tidak mengalami luka-luka.

Polisi memanggil pemadam kebakaran untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran di lokasi.

"Penyebab kecelakaan ini masih didalami oleh petugas. Diduga ada kelalaian dari pengemudi. Selain itu, kondisi truk juga diduga mengalami kerusakan di bagian tie rod truk," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya