Truk Tangki Air Terguling di Kebun Kol Jenawi Karanganyar
Truk tanki air terguling di area perkebunan di Kecamatan Jenawi pada Minggu (28/2/2021) sekitar pukul 01.00 WIB. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR – Kecelakaan dialami truk tangki air yang terguling di area perkebunan sayur di Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Minggu (28/2/2021) dini hari.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari polisi, tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Kapolsek Jenawi, AKP Handoyo, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla, membenarkan informasi truk tangki air terguling di area perkebunan sayur milik warga setempat. Saat itu kebun sedang ditanami kobis atau kol.

"Betul, ada kejadian itu. Tidak ada korban jiwa ya. Kondisi sopir selamat," kata Handoyo saat dikonfirmasi Solopos.com, Minggu.

Baca juga: Rombongan Perguruan Silat dan Tukang Parkir Gegeran di Karanganyar

Handoyo menyampaikan kecelakaan diduga terjadi pukul 01.00 WIB. Belum banyak informasi yang bisa dibagikan polisi karena anggota Polsek Jenawi masih berada di lokasi kejadian.

"Ini masih proses evakuasi truk dari kebun ya. Anggota sudah di lokasi. Bersama warga sekitar mengevakuasi truk," tutur dia.

Dari sejumlah foto dan video yang beredar di grup Whatsapp, truk terguling dengan posisi ban menghadap ke atas tebing atau terguling dengan posisi menyamping. Akibat kejadian itu, bagian depan truk ringsek.

Baca juga: Ditabrak KRL Solo – Jogja hingga Terpental 8 Meter, Warga Ceper Klaten Meninggal

Warga sekitar lokasi kejadian berupaya mengangkat truk dari kebun secara manual. Mereka menarik truk menggunakan tambang. Handoyo menyampaikan truk tanki air itu kosong.

"Itu tanki kosong. Tidak isi air. Dari atas [arah Ceto] mau turun ke Kemuning, Ngargoyoso. Mau ngisi air. Trus terguling di situ."

Baca juga: Rel Layang Palang Joglo Solo Bakal Dibangun Tahun Ini



Berita Terkini Lainnya








Kolom