SOLOPOS.COM - RINGSEK—Kondisi truk ringsek setelah menabrak rumah di jalan Jogja-Solo Km 11, tepatnya di dusun Jagalan, Tegaltirto, Berbah,Sabtu (31/3/2012). (Harian Jogja/Ujang Hasanuddin)

SLEMAN—Kecelakaan lalulintas terjadi di jalan Jogja-Solo Km 11, tepatnya di dusun Jagalan, Tegaltirto, Berbah.  Truk  tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) bio solar Nopol L 9420 UQ menabrak rumah dan bangunan bengkel motor yang berada di sisi kiri jalan dari arah Solo, Sabtu (31/3) pagi tadi. Akibatnya, sopir truk mengalami luka berat karena terjepit kabin mobil.

Sopir truk Sutarji, warga Tanjung Anom, Nganjuk, Jawa Timur mengalami luka patah kaki kiri, luka kepala dan tangan. Sementara kernet truk Imam Rusli, mengalami luka lecet bagian muka dan tangan karena serpihan kaca yg pecah. Sutarji baru bisa dievakuasi setelah mobil Derek dating untuk menjebil pintu yang menjepit kakinya.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

“Sopir tadi langsung dievakuasi karena mengalami luka cukup serius. Ia terjepit kabin yang ringsek namun masih dalam kondisi sadar,” ujar Kapolsek Berbah, Kompol Yusantio, ketika ditemui di lokasi kejadian

RINGSEK—Kondisi truk ringsek setelah menabrak rumah di jalan Jogja-Solo Km 11, tepatnya di dusun Jagalan, Tegaltirto, Berbah,Sabtu (31/3/2012). (Harian Jogja/Ujang Hasanuddin)

 
Kanit Laka Lantas Polsek Kalasan AKP Surahman menambahkan, kecelakaan tunggal diperbatasan Berbah Kalasan tersebut tidak sampai membuat kemacetan. Dia memprediksi, kecepatan laju truk pengangkut bio solar itu sekitar 40 kilometer per jam. Namun karena beban yang diangkut berat membuat sopir tidak bisa mengendalikan mobilnya.(sun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya