Truk Tabrak Motor Di Karangpandan Karanganyar, 1 Orang Meninggal
Ilustrasi Korban (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Kecelakaan truk tabrak sepeda motor terjadi di Jalan Raya Solo-Tawangmangu, Desa/Kecamatan Karangpandan, Karanganyar, Kamis (21/1/2021) sore.

Akibatnya, pengendara sepeda motor tersebut meninggal dunia. Informasi yang Solopos.com himpun dari berbagai sumber, selain pengendara motor yang meninggal, kecelakaan itu juga mengakibatkan pengemudi dan kenek truk mengalami luka-luka.

Truk dikemudikan warga Kecamatan Jatiyoso, Karanganyar, Danang Supriyadi. Hingga berita ini diunggah, Solopos.com belum mengantongi identitas kenek maupun pengendara sepeda motor yang meninggal.

Karyawati Minimarket Colomadu Tengah Hamil 7 Bulan Saat Diserang, Bayinya Selamat!

Pengemudi truk yang tabrak sepeda motor hingga pengendaranya meninggal di Karangpandan, Karanganyar, itu dibawa ke RSUD dr Moewadi Solo. Sementara kenek truk dibawa ke Puskesmas Karangpandan.

Anggota Sukarelawan Karangpandan (Rendan), Ade Irawan, menyampaikan kenek truk mengalami luka ringan. Sejumlah anggota Renda berada di lokasi kejadian untuk membantu proses evakuasi.

Penanganan Medis

"Iya, kami membantu evakuasi. Semua korban sudah mendapat penanganan medis. Korban yang mengalami luka ringan kami bawa ke Puskesmas Karangpandan. Sedangkan korban lain dibawa ke RSUD dr Moewardi Kota Solo. Itu sopir truk dan pengendara sepeda motor. Pengendara motor meninggal," ujar Ade kepada Solopos.com melalui telepon, Kamis (21/1/2021).

Perut Tersayat dan Wajah Lebam, Karyawati Minimarket di Colomadu Diduga Diserang

Ade menyampaikan informasi yang ia terima dari lokasi kejadian truk tabrak motor di Karangpandan, Karanganyar, tersebut. Truk pengangkut sayur mayur berpelat nomor AD 1421 LP itu melaju dari arah barat atau Karanganyar ke Karangpandan.

Sedangkan pengendara motor Yamaha Vixion berpelat nomor AD 2397 AEF melaju dari arah berlawanan. "Menurut beberapa orang di lokasi, truk itu lagi menyalip kendaraan di depannya. Jadi truk masuk ke jalur berlawanan. Sampai depan SPBU Karangpandan truk masih berusaha menyalip kendaraan lain," ujar Ade.

Saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju sejumlah pengendara sepeda motor. Salah satunya pengendara Yamaha Vixion tersebut. Menurut Ade, sejumlah pengendara sepeda motor lain sempat menepi untuk menghindari truk.

20-An Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Kratonan Solo Lockdown

"Beberapa sepeda motor itu sampai minggir. Ke posisi pinggir jalan. Ada satu motor Vixion tadi enggak nyandak mengerem. Akhirnya tabrakan. Itu truk katanya banting setir tetapi gagal," ungkapnya.

Truk Terguling

Informasi yang Solopos.com peroleh, truk yang tabrak motor di Karangpandan, Karanganyar, itu terguling ke kanan. Posisi ban ada di sisi kiri. Muatannya tumpah ke jalan.

Sejumlah orang mengevakuasi sayur mayur tersebut menggunakan mobil bak terbuka. Selain itu, sejumlah orang berupaya mengevakuasi truk agar tidak mengganggu arus lalu lintas. Jalan tersebut merupakan akses utama dari Karanganyar menuju Tawangmangu.

Minimarket Berdarah di Colomadu: Karyawan Jaga Lagi Hamil 7 Bulan, Perutnya Terluka

"Truk membawa sayur, kubis, sawi, tomat, jipang. Biasanya dari arah Boyolali atau Bandungan atau Salatiga. Itu mau ke Pasar Karangpandan. Truk sudah dievakuasi dan diparkirkan di rumah makan Jimbaran. Menunggu derek dari polisi," ujarnya.

Sementara itu, Kanitlaka Satlantas Polres Karanganyar, Ipda Widya S Putri, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla, menyampaikan polisi masih berada di RSUD dr Moewardi Kota Solo.

Widya belum dapat memberikan informasi detail. "Masih di RSDM bersama jenazah [pengendara sepeda motor]," ungkapnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom