Truk Tabrak Jembatan dan Terperosok ke Sungai Ponorogo Gara-Gara Selip
Kondisi dump truk yang posisinya berdiri di sungai di Jalan Raya Ponorogo-Wonogiri, Desa Biting, Kecamatan Badegan, Ponorogo, Rabu (26/12/2018). (Istimewa-Polres Ponorogo)

Madiunpos.com, PONOROGO -- Sebuah dump truck mengalami kecelakaan dan masuk ke sungai di sekitar rest area Kucur, Jalan Raya Ponorogo-Wonogiri, Desa Biting, Kecamatan Badegan, Ponorogo, Jawa Timur, Rabu (26/12/2018) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Ponorogo, Ipda Badri, mengatakan dump truck berpelat nomor AE 9982 NG mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Raya Ponorogo-Wonogiri.

Truk tersebut dikemudikan Andik Purnomo, 23, warga Desa Pupus, Kecamatan Lambeyan, Kabupaten Magetan.

Saat kecelakaan terjadi, kondisi di wilayah itu sedang mengalami hujan deras. Dia menyampaikan kendaraan truk yang tidak memuat barang itu melaju dari arah Ponorogo hendak ke Purwantoro, Wonogiri dengan kecepatan sekitar 70 km/jam.

Sesampainya di lokasi kejadian, truk itu selip dan pengemudi tidak bisa menguasai lajunya. Akibatnya, truk itu pun menabrak jembatan.

"Setelah menabrak jembatan, sopir kemudian membanting setir ke kanan. Sehingga truk pun menghadap arah Ponorogo," ujarnya.

Pengemudi truk yang masih berusia 23 tahun itu kemudian memundurkan truknya berlahan-lahan. Rem truk itu ternyata tidak berfungsi hingga akhirnya truk masuk sungai.

"Jadi saat sopir mengendalikan laju truk ternyata remnya blong. Akhirnya truk itu pun gelontor ke sungai dan posisinya berdiri," ujar dia.

Dari kecelakaan itu, pengemudi truk tidak mengalami luka-luka. Lantaran kondisinya masih hujan, evakuasi truk dilakukan pada Kamis (27/12/2018). 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom